Dengan kekuatan penuh, Polres TTU amankan Pleno terbuka tingkat KPUD TTU

Dengan kekuatan penuh, Polres TTU amankan Pleno terbuka tingkat KPUD TTU

Tribratanewsttu.com- Dengan menjaga pemeliharaan, keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kepolisian republik Indonesia ( Polri ) terkhusus di Polres Timor Tengah Utara ( TTU ) melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka di Tingkat KPUD Kabupaten TTU.

Pengamanan ini di dukung oleh Tentara Negara Indonesia ( TNI ) , yang diliput langsung oleh Tim Humas Polres TTU bahwa Kodim 1618 TTU juga ikut melaksanakan pengamanan di gedung biinmafo Kefamenanu, Rabu ( 16 / 12 / 2020 ).

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K menegaskan, “ di pengamanan ini yang terlibat dari TNI atau Kodim 1618 TTU, BKO Polres TTS, BKO Brimob Polda NTT, BKO Brimob Nusantara dan seluruh Personil Polres Timor Tengah, jadi kita menggunakan kekuatan penuh”, Ujarnya Saat memantau jalannya Rapat Pleno itu.

“Semoga Tahapan pemilu saat ini aman dan lancar dan kami berharap tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, Harapan dari AKBP Nelson untuk kegiatan pengamanan yang langsung dipimpinnya.

Sementara itu Dandim TTU 1618 Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos saat ditemui bersama kapolres TTU mengatakan “ kami disini membantu bapak kapolres menjaga tahapan pilkada agar dapat berjalan dengan kondusif, aman dan demokratis”, kata beliau.

Pada pengamanan ini di bagi menjadi beberapa titik, yakni satu peleto berada di persimpangan  perpustakaan daerah, satu peleto menjaga di persimpangan rumah makan litani, sedangkan di depan pintu masuk dan pintu keluar gedung di jaga ketat masing-masing sepuluh personil TNI Polri.