Pimpin Apel di Polsek Insana, Kapolres Tekankan Jangan Merusak Citra Polri

Pimpin Apel di Polsek Insana, Kapolres Tekankan Jangan Merusak Citra Polri
Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik memimpin apel gabungan personil Polsek yang masuk Zona II Polres TTU bertempat di lapangan apel Polsek Insana, Jumat (05/11/2021). 

Dalam arahan orang nomor satu pada institusi dengan tagline Teladan Terampil Unggul, itu menegaskan agar setiap anggota Polri di Polres TTU dapat menjaga marwah atau martabat dengan tidak merusak citra Polri yang telah berjalan baik di tengah-tengah masyarakat. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.45 wita dalam rangka pemberian Arahan dan penekan tentang direktif Kapolda NTT yang disampaikan langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik.  

Polsek yang masuk area zona II Polres TTU yakni Polsek Insana, Polsek Biboki Selatan dan Polsek Biboki Utara.

Sebagai peserta dalam apel tersebut yakni Kabag Ops Polres TTU, AKP Joni Simon,Kasi Propam Polres TTU, 1 Peleton Pers Polsek Insana dipimpin Kapolsek Insana, 1 Peleton Pers Polsek Bisel dipimpin Kapolsek Bisel dan 1 Peleton Pers Polsek Biut dipimpin Kapolsek Biboki utara. 

Pokok arahan Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik yakni menyikapi pemberitaan yang viral di media sosial akhir akhir ini yang menyoroti permasalahan oknum anggota Polri yang merusak citra polri. Kepolres Nelson mencontohkan,  adanya oknum kapolsek yang melakukan tindakan asusila terhadap anak pelaku kejahatan.

Lebih lanjut Kapolres Nelson menekankan agar anggota polri tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak citra Polri. "Apabila ada personil yang berprestasi, Kapolsek jangan sungkan menyampaikan nama untuk diberikan reward. Jika ditemukan adanya masyarakat yang melakukan tindakan atau pelanggaran seperti  tidak menggunakan  helm dalam berkendara jangan dikejar, jika di desa Bhabinkamtibmas dapat memberikan teguran kepada yang bersangkutan atau orang tuanya di rumah,"tegasnya.

Di akhir arahannya, Kapolres Neslon menegaskan agar berikan sanksi kepada anggota yang melakukan tindakan pelanggaran. "Anggota yang hadir saat apel hari ini agar diteruskan arahan/penyampaian kepada anggota yang tidak hadir (dinas jaga mako). Sampaikan kepada istri, anak, agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar," tegas Kapolres diakhiri dengan membacakan direktif Kapolri dan Kapolda NTT kepada personil yang melaksanakan apel oleh Kasi Propam Polres TTU. 

Sebagai catatan, kegiatan apel diambil langsung oleh Kapolres TTU. Penyampaian Pimpinan dalam apel saat itu adalah penekanan kepada personil agar tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat merugikan institusi Polri. Apel selesai dilanjutkan Snack bersama. 

TTU : TERAMPIL TELADAN UNGGUL. ***