Polres TTU Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Polres TTU Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Tribratanewsttu.com - Polres TTU menggelar kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian sembako untuk warga kurang mampu di sembilan kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Penerima bantuan merupakan warga dengan tingkat ekonomi yang sangat rendah serta lansia.

kegiatan dipimpin  Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K dan Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi. Hadir dalam giat tersebut Para PJU Polres TTU dan PJU Kodim 1618 TTU, para perwira Polres TTU dan Perwira Kodim 1618 TTU, Anggota Polres TTU dan Anggota Kodim 1618 TTU.

Kapolres TTU mengatakan ada 30 kepala keluarga di sembilan kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu yang menerima bantuan. Proses penyaluran dibantu personil Kodim 1618/TTU.

kegiatan tersebut Polres TTU juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari keramaian, tidak berkumpul, bersalaman atau berjabatan tangan, dan bersentuhan dengan sesama. Warga juga diimbau selalu mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun, serta masker setiap kali beraktivitas.

Salah seorang penerima bantuan, Martha, bersyukur dan berterima kasih kepada Polres TTU yang memiliki kepedulian terhadap warga kurang mampu.

Selama ini penghasilan kami sangat kecil. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah. Sekarang kami hanya di rumah karena virus Corona, kami sulit sekali membeli sembako. Bantuan dari Polres TTU sangat berarti bagi kami,” ungkapnya.