Gelar Panen di Kebun P2L Mapolres TTU, Ketua Bhayangkari Cabang TTU: Sudah Tiga Kali Panen

Gelar Panen di Kebun P2L Mapolres TTU, Ketua Bhayangkari Cabang TTU: Sudah Tiga Kali Panen
Kegiatan panen hasil kebun di lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Timor Tengah Utara (TTU), Senin (13/3/2023). (Foto : Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Bhayangkari Cabang Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan panen hasil kebun di lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Timor Tengah Utara (TTU), Senin (13/3/2023). 

Kegiatan panen yang dilaksanakan mulai sekira pukul 10.00 wita tersebut bertempat di halaman kebun percontohan yang berlokasi di samping Aula Bhayangkari Cabang TTU. 

Hadir saat itu sekaligus melakukan panen, yakni Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, Wakapolres TTU, Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H para Pejabat Utama Polres TTU beserta seluruh anggota Bhayangkari Cabang TTU.

Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari ketua umum Bhayangkari. 

"Hari ini Bhayangkari Cabang Timor Tengah Utara (TTU) telah selesai melaksanakan panen P2L seperti yang disampaikan ketua Umum Bhayangkari pusat bahwa setiap cabang atau wilayah mengadakan P2L," ujarnya. 

Istri Kapolres TTU ini menjelaskan, jenis sayuran yang ditanam berupa tanaman hidroponik atau tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang mudah ditanam, mudah dipelihara dan cepat panen. "Ada tanaman Pakcoy, Lada, dan ada beberapa tanaman yang mudah ditanam seperti terong, cabai, pare, labu dan tomat," ungkap Ny. Hesty Moh. Mukhson. 

"Kami sudah tiga kali panen. Ini panen ke yang ke tiga. Semoga nanti panen yang berikut lebih banyak dan lebih lengkap," jelasnya. 

Di akhir wawancara, Ny. Hesty Moh Mukhson menjelaskan, hasil panen tersebut diberikan kepada para anggota Bhayangkari yang hadir. "Hasil panen kita berikan kepada anggota Bhayangkari TTU yang kebetulan selesai kegiatan arisan kita bagi-bagi bersama-sama jadi biar mereka tau, supaya mereka bisa mencontoh untuk dilakukan di Bhayangkari ranting masing-masing untuk pembuatan P2L," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat