Polres TTU Gandeng Kodim Bantu 500 Kg Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres TTU Gandeng Kodim Bantu 500 Kg Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik bersama Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos saat memberikan bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19,Kamis (30/9/2021). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com- Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggandeng Satuan TNI AD Kodim 1618/TTU bersinergi melakukan bhakti sosial (Baksos) dengan cara memberikan bantuan berupa beras sebanyak 500 kg kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita sampai dengan pukul 10.00 wita itu dilaksanakan di tiga titik dalam Kota Kefamenanu yakni di Kelurahan Maubeli. Lokasi yang pertama di lingkungan Neonbat, dan dua lokasi lainya di KM 5 arah Kefamenanu-Kupang. Selain beras, juga dilakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat. Jumlah penerima bantuan sebanyak 50 KK. Masing-masing medapatkan 10 Kg beras. 

Hadir dalam rombongan Bhakti Sosial Gabungan Kodim 1618/TTU dan Polres TTU yakni Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, Kasat Intelkam polres TTU, Kasat Lantas Polres TTU, Plh. Pasi Ops Dim 1618/TTU dan Babinkamtibmas Kelurahan Maubeli.

"Bantuan beras dari Polri melalui Polres TTU akan kami terus salurkan kepada masyarakat bekerjasama dengan TNI-AD melalui Kodim 1618/TTU untuk memberikan bantuan bagi warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan,"tegas Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik

Lebih lanjut Kapolres TTU, menjelaskan, bantuan tersebut datang dari Mabes Polri untuk disalurkan kepada 50 KK yang benar-benar membutuhkan,"Saya dengan Pak Dandim akan cari lagi apa bila ditemukan masyarakat yang belum mendapatkan dan benar-benar membutuhkan maka kami siap bantu. Bantuan ini bukan saja dari Polri tetapi juga dari Kodim (1618/TTU),"jelasnya. 

Hal senada disampaikan Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos yang mana akan memperhatikan dan meneliti manakala bagi masyarakat yang sudah dapat bantuan dari TNI-AD melalui Kodim 1618/TTU tidak menerima lagi bantuan dari Polri,"Sehingga tidak terjadi pendobelan agar menjadi pemerataan dalam menerima bantuan,"tegasnya. 

Beberapa warga penerima bantuan, diantaranya Agustinus Elu, Warga Oelninaat dan Marsalinus memberikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada Polres TTU dan Kodim 1618/TTU yang telah memberikan bantuan beras, "Kami berterima kasih karena sudah bantu. Memang Covid ini buat kami kerja susah. Cari makan juga susah,"kisah Agus senada dengan Marsalinus 

Hingga pukul 09.50 wita Rombongan Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU Kembali ke Mapolres TTU. Pada pukul 10.00 wita rangkaian kegiatan Bhakti Sosial TNI-POLRI dalam rangka pembagian Sembako beras dan Pembagian masker gratis bagi masyarakat terdampak Covi-19 wilayah kabupaten TTU selesai. 

Rangkaian kegiatan yakni pada pukul pukul 09.00 wita Dandim 1618/TTU dan Kapolres TTU beserta rombongan berangkat dari Mapolres TTU menuju lokasi satu dalam rangka pembagian Sembako dan masker gratis. Dilanjutkan hingga pukul 09.40 wita di lokasi 2 dan 3.