Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat, Kapolda NTT Bantu Warga Terdampak Pandemi

Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat, Kapolda NTT Bantu Warga Terdampak Pandemi
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi menyerahkan bantuan sosial Bansos (Bansos) kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi menyerahkan bantuan sosial Bansos (Bansos) kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022). Bantuan tersebut sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat. 

Kegiatan penyerahan bansos yang dilaksanakan mulai pukul 13.50 wita itu diberikan kepada 10 orang warga dari kelurahan Aplasi, kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

"Bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian Polda NTT berserta Polres TTU khususnya memberikan perhatian kepada masyarakat. Tentu masyarakat yang kami anggap bahwa layak untuk diberikan diberikan bantuan sosial tersebut," jelas Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. 

"Mohon maaf mungkin tidak semuanya atau belum mencakup secara keseluruhan tetapi mudah-mudahan nanti secara bertahap bantuan sosial tersebut saya yakin juga Pak Bupati juga sudah punya program kemudian dari ketua DPRD juga ada kegiatan. Semua program kegiatan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," ujar mantan Direktur Penyidik KPK ini. 

Lebih lanjut Kapolda NTT menjelaskan, pada prinsipnya bansos itu adalah untuk membantu supaya masyarakat yang mungkin saat dalam kondisi pandemi ini mengalami kesulitan maka setidaknya dengan adanya bantuan tersebut bisa menanggulangi kekurangan yang ada.

"Mohon maaf mungkin bantuannya tidak seberapa. Mohon jangan dilihat nilai dan harganya melainkan melihat bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kedekatan kami kepada masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu salah satu warga masyarakat penerima bantuan bernama Matias Kofi menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT atas bantuan yang diberikan terhadapnya dan warga kelurahan Aplasi yang lainnya.

"Kami masyarakat Aplasi merasa bangga dan berterima kasih karena hari ini, kami menerima bantuan bapak Kapolda NTT, rasa terharu, bahagia bersama mama-mama dan bapak-bapak yang kali ini dapat menerima bantuan", pungkasnya.

TTU : Teladan Terampil Unggul