Polres TTU Gelar Apel Penyerahan Siswa Latja SPN Polda NTT

Polres TTU Gelar Apel Penyerahan Siswa Latja SPN Polda NTT

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU menggelar kegiatan apel penyerahan siswa latihan kerja (Latja) Pendidikan, Pembentukan Bintara (Diktugba) Polri gelombang II tahun anggaran 2022 di Mapolres TTU, Senin (5/12/2022).

Apel yang dilaksanakan mulai pukul 10.40 wita tersebut bertempat di lapangan Apel Mapolres TTU. Dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Pengajar dan Pelatihan (Jarlat) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Kompol I Wayan Supartha, S.E, para tenaga pendidik (Gadik), mentor serta para Siswa Latja dari Polres Malaka dan Polres Belu. 

Apel serah terima Siswa Latja dari Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., diwakili Kabag SDM Polres TTU AKP Osman Hendaru, S.IP., M.M., kepada Ka SPN Polda NTT yang diwakili oleh Kabag Jarlat SPN Polda NTT, Kompol I Wayan Supartha, S.E. Kabag Jarlat dan Kabag SDM bertindak selaku pemimpin apel dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi dan para Mentor serta pendamping baik dari SPN Polda NTT maupun Polres TTU.

Peserta apel terdiri dari satu regu mentor dan pendamping, satu Regu Anggota Sat Samapta, satu Regu Anggota Sat Lantas dam dua pleton Siswa Latja yang berjumlah 35 orang.

Kepala Bagian (Kabag) Pengajar dan Pelatihan (Jarlat) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Kompol I Wayan Supartha, S.E saat diwawancarai tribratanewsttu.com, mengatakan, kegiatan latihan kerja (Latja) yang dilakukan oleh Siswa SPN Polda NTT sudah berulang kali.

"Artinya dari angkatan-angkatan sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan latja di daerah ini (Polres TTU) dan selama kegiatan Latja yang dilaksanakan di sini kami dari SPN pun melakukan yang namanya supervisi atau pengecekan," ujarnya. 

Dikatakannya, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan dalam hal ini di Polres TTU ada kesan tersendiri. Yang pertama, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H sudah sangat serius dalam membantu selam proses pelaksanaan Latja di Polres TTU. 

"Kami melihat mentornya sudah jelas. Kemudian tempat dan waktunya sesuai dengan apa yang kami arahkan artinya sudah mendapatkan kegiatan secara bergiliran seperti latihan-latihan sebelumnya di bagian lantas, Reskrim, Lantas dan mengukuti Bansos agar bisa mengetahui bahwa polisi saat ini lebih dekat dengan masyarakat," tutupnya. 

Untuk diketahui, Satuan Polres TTU telah menerima sebanyak 35 orang Siswa Latihan Kerja (Latja) Bintara Polri Gelombang II tahun anggaran 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT di Mako Polres TTU sejak, Minggu (6/11/2022).

Ada pun Latja yang dilakukan, yakni melatih para siswa SPN terkait 5 fungsi tugas kepolisian mulai dari fungsi Serse, fungsi Lalulintas, fungsi Sabhara, fungsi Linmas dan fungsi intelijen. Ditambah juga sesuai dengan fungsi-fungsi yang ada di Polres TTU. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani