Kasat Lantas Polres TTU Terima Kunjungan Kepala Jasa Raharja Kabupaten TTU

Kasat Lantas Polres TTU Terima Kunjungan Kepala Jasa Raharja Kabupaten TTU
Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, menerima kunjungan Kepala Jasa Raharja Kabupaten TTU, I Komang Kerti di Kantor Sat Lantas Polres TTU, Senin, (05/12/2022). (Foto : Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E, menerima kunjungan Kepala Jasa Raharja Kabupaten TTU, I Komang Kerti di Kantor Sat Lantas Polres TTU, Senin, (05/12/2022). I Komang Kerti merupakan pejabat baru setelah menggantikan pejabat lama, Rama Donny.

Silaturahmi yang dilaksanakan mulai pukul 09.45 wita hingga pukul 10.15 wita tersebut sekaligus pamitan pejabat lama Kepala Jasa Raharja Kabupaten TTU, Rama Donny, S.Kom, dengan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E.

Selain itu, dilanjutkan perkenalan diri oleh pejabat baru I Komang Kerti dengan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E. Dalam suasana santai dan penuh kebersamaan, juga dilakukan penyamakan persepsi terkait Visi dan Misi antara Polri khususnya Polres TTU dengan Samsat Jasa Raharja Kabupaten TTU yang selama ini sudah terbangun. 

"Yaitu menekan angka kecelakaan Lalu Lintas, himbauan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten TTU serta menjamin penyaluran santunan Korban Kecelakaan yang cepat dan tepat sasaran," ujar Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E.

Silaturahmi yang berlangsung sekitar 45 menit di ruang Satpas Sat Lantas Polres TTU juga mendiskusikan beberapa materi, antara lain tindak lanjut petunjuk Kepala Cabang Jasa Raharja Propinsi NTT kepada Penanggung Jawab Samsat Jasa Raharja Kabupaten TTU yang baru agar selalu berkoordinasi dan kolaborasi terkait ide-ide dan gagasan baru dalam menekan angka laka lantas yang kian meningkat.

"Selain itu, terkait kecepatan dalam penyaluran dana santunan Korban Laka, Edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, kegiatan operasi gabungan secara simpati dan humanis, penertiban Kartu Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Kendaraan Bermotor Umum yg dibayarkan per bulan dan penyesuaian data Laka Lantas sesuai IrSMS antara Jasa Rahaja dengan Polri, khususnya Polres TTU," ujarnya. 

Untuk diketahui, Rama Donny S.Kom yg sudah bertugas kurang lebih 1 Tahun 5 Bulan di Kab Kefa dipromosikan pindah ke Penanggung Jawab Samsat Jasa Raharja Waingapu Kab Sumba Timur per tanggal 05 Des 2022. Pejabat Baru Penanggung Jawab Samsat Jasa Raharja Kabupatej TTU juga sudah mendatangi RSUD Kefamenanu, RS Leona dan BRI Cabang Kefamenanu. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani