Polres TTU Gelar Latihan Dalmas Hadapi Pemilu 2024

Polres TTU Gelar Latihan Dalmas Hadapi Pemilu 2024

Tribratanewsttu.com - Anggota satuan Samapta Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) pada, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.00 wita tersebut bertempat di lapangan Apel Mapolres TTU. Dipantau langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H dan didampingi Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H dan para pejabat utama Polres TTU. 

Terpantau puluhan personel dalam melaksanakan gerakan dalmas selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Enam materi dalam hal pengendalian massa adalah di antaranya, Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju. Dalmas adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa pengunjuk rasa.

Kasat Samapta Polres TTU, AKP Yadokus Hum Feka saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi pemilihan umum tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Personil yang dilibatkan sebanyak 1 pleton lengkap. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.