Wujudkan Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Pasar Desa beri Himbauan Kamtibmas

Wujudkan Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Pasar Desa beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsttu.com – Bhabinkamtibmas Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Brigpol Ignasius Lalian, S.Ip dan Anggota Babinsa Desa Motadik memberikan himbauan kamtibmas dan himbauan protocol kesehatan di Pasar Desa Motadik, pada senin (29/03)

Kegiatan ini sebagai wujud nyata sinergitas TNI dan Polri dalam mengemban tugas pelayan masyarakat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan garda terdepan yang dimiliki oleh TNI-Polri yang bersentuhan langsung dengan aktifitas masyarakat sehari-hari.

Dalam sambaing tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga situasi kamitibmas yang aman dan kondusif, disekitar pasar demi kenyamanan para penjual dan pembeli serta juga menjaga situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain menyampaikan himbauan kamtibmas, Brigpol Ignasius dan Babinsa juga menghimbau kepada para pengunjung maupun penjual agar selalu mematuhi protocol kesehatan yang berlaku yaitu dengan tetap menjaga jarak , memakai masker dan juga mencuci tangan.

Dalam sambaing tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga Desa Motadik agar tidak bepergian keluar daerah apabila tidak ada urusan yang mendesak. Hal ini bertujuan mengurangi dampak terpaparnya warga desa Motadik saat bepergian keluar daerah.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar tidak melakukan aktifitas yang bertentangan dengan yang berlaku. Selain dapat mengganggu kenyamanan warga lainnya, tentunya hal ini dapat menimbulkan kerugian bagi warga yang bersangkutan dan juga keluarga.

Giat tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga Pasar bubar. Tidak ditemukan adanya aktifitas yang melanggar hokum dilingkungan pasar.