Polres TTU Kawal Proses Penyaluran Dana BLT

Polres TTU Kawal Proses Penyaluran Dana BLT
Rapat bersama sebelum pembagian BLT Dana Desa Maukabatan, Kecamatan Biboki Anleu-TTU untuk bulan Januari-Maret tahun 2022, Kamis (31/3/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Proses penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Januari hingga Maret 2022 mulai dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Hal ini pun menjadi atensi tersendiri satuan Polres TTU untuk terus melakukan pengawalan. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polres TTU, Bhabinkamtibmas Desa Maukabatan, Kecamatan Biboki Anleu, Brigpol Agustinus Anmuni dengan melakukan pengawalan pembagian BLT Dana Desa Maukabatan untuk bulan Januari-Maret tahun 2022, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 12:30 wita tersebut bertempat di Kantor Desa Mauk'abatan. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Biboki Anleu Apolonius S. Usfal. S.PI, Danramil Biboki Anleu, Kepala Desa Mauk'abatan Emanuel Tnesi, Ketua BPD dan Anggota, Bhabinsa desa Mauk'abatan dan Bhabinkamtibmas Maukabatan, Brigpol Agustinus Anmuni.

Brigpol Agustinus Anmuni, menjelaskan, jumlah masyarakat yang berhak menerima BLT bulan Januari hingga Maret Tahun 2022 di desa Mauk'abatan yakni sebanyak 155 kk dengan Jumlah uang yang diterima sebanyak Rp.900.000 dengan rincian per bulan Rp. 300.000.

Brigpol Agustinus Anmuni saat itu menghimbau kepada masyarakat penerima BLT agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menjaga jarak antara satu dengan yang lain, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, memakai masker setiap bepergian ke tempat umum, menjauhi kerumunan, mengurangi Mobilisasi masyarakat. Kegiatan Pembagian BLT berakhir pada pukul 15:30 Wita,berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani