Polres TTU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kota Kefamenanu

Polres TTU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kota Kefamenanu

Tribratanewsttu.com – Polres TTU terus melakukan berbagai upaya pencegahan mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di kabupaten setempat. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dalam kota Kefamenanu menggunakan 1 unit mobil water canon. Rabu(1/4/20)

Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas S.I.K, melalui Wakapolres, Kompol Yeter B. Selan mengatakan bahwa Kegiatan penyemprotan merupakan kegiatan nasional sebagai upaya pencegahan berkembangnya virus Corona.


“Kegiatan penyemprotan ini kegiatan secara nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia dan tidak ketinggalan di kabupaten TTU, melalui tim terpadu yang disponsori langsung oleh Pemerintah Daerah”, Ujar Kapolres TTU.

penyemprotan dilakukan dengan sasaran tempat – tempat yang ramai. “Upaya kami melakukan penyemprotan di wilayah kota Kefamenanu, dengan sasaran tempat – tempat yang diduga merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Antara lain, jalan umum, pasar, terminal dan pertokoan. Kegiatan ini kami buat untuk dapat mencegah berkembangnya virus corona atau covid 19 yang mungkin saja tidak menutup kemungkinan bisa ada di wilayah TTU”, jelas Selan.

Penyemprotan disinfektan menurut Selan akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan sampai dengan dicabutnya status physical distancing.

“Kami dari Polres TTU juga hingga saat ini masih terus menghimbau masyarakat untuk tidak membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang dan hal – hal lain yang bisa mendatangkan peluang penyebaran Covid-19”, ujarnya.