Polres TTU Gelar Vaksinasi Tiga Hari Seminggu, Dibuka Untuk Umum

Polres TTU Gelar Vaksinasi Tiga Hari Seminggu, Dibuka Untuk Umum
Vaksinasi yang dilaksanakan pada, Senin (22/11/2021) dimulai pukul 08.00 wita menyasar masyarakat Umum, Remaja dan Lansia di Poliklinik Polres TTU.

Tribratanewsttu.com-Polres Timor Tengah Utara (TTU) kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dibuka secara umum di Poliklinik Polres TTU. Giat tersebut sudah dibuka sejak Sabtu (19/11/2021) dan selanjutnya akan dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera mendaftarkan diri di Poliklinik Polres TTU guna mendapat pelayanan Vaksin.

Kasie Dokes Polres TTU Aiptu Yakobus Sone Tapoi, kepada Tribratanewsttu.com, menjelaskan, proses vaksinasi yang dilakukan tersebut untuk tahap I. Menggunakan Vaksin jenis Pfizer dan selanjutnya untuk tahap II juga akan dilakukan di lokasi dan jenis Vaksin yang sama. Giat Vaksinasi yang dilakukan yakni  hari Senin, Rabu dan Jumat.

Lebih lanjut Aiptu Yakobus Sone Tapoi, menjelaskan, target sasaran proses Vaksinasi yakni 150 sasaran setiap satu kali kegiatan. “Ke depannya akan terus dilanjutkan. Dan untuk dosis dua tindak lanjut di lapangan Basket Taman Kota Kefa akan kembali kami lakukan pada tanggal 27 November 2021. Sementara yang saat ini dilakukan akan dilanjutkan tanggal 24 Nobember 2021,”jelasnya.

Untuk diketahui, Vaksinasi yang dilaksanakan pada, Senin (22/11/2021) dimulai pukul 08.00 wita menyasar masyarakat Umum, Remaja dan Lansia. Gerai vaksin Presisi Poliklinik Polres TTU atau vaksin Polri itu untuk Dosis 1 yang berhasil menyasar 168 orang yang terdiri dari Remaja 4  orang, Lansia : 13 orang dan Masyarakat umum 151 orang. Jumlah total peserta vaksinasi dosis I di gerai vaksin presisi Poliklinik Polres TTU sebanyak 168 orang.

Sebagai catatan, Vaksin Polri yang gunakan saat itu di gerai presisi Poliklinik Polres  TTU Tanggal 22 November 2021 sebanyak 28 vial vaksin Pfizer dengan jumlah 168 dosis. Giat berlangsung aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid - 19.

TTU : TELADAN TERAMPIL UNGGUL