Polres TTU Tindaklanjuti Komitmen Kapolri Soal Tiga Kompetensi

Polres TTU Tindaklanjuti Komitmen Kapolri Soal Tiga Kompetensi
Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae saat memberikan arahan bagi anggota usai apel pagi di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (29/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmennya terkait reformasi kultural di institusi Polri. Ia meminta kepada seluruh anggota untuk selalu menanamkan tiga kompetensi yakni, teknis, leadership dan etika.

Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae usai apel pagi di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (29/8/2022) menghimpun seluruh personil dan perwira untuk memberikan himbauan dan penegasan komitmen Kapolri yang disampaikan saat rapat bersama dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022 lalu. 

"Tindak lanjut Kapolri dalam RDP menekankan bahwa seorang polisi harus memiliki tiga kompetensi. Kompetensi yang pertama adalah kompetensi teknis yang ke dua kompetensi kepemimpinan atau leadership dan yang ketiga yakni kompetensi etika," ujarnya.

Dikatakannya, saat memberikan arahan mengatakan kepada anggota Polres TTU bahwa terkait dengan kompetensi teknis yang nanti akan berpengaruh pada etika dalam hal ini kepribadian. "Di mana kami hanya mencoba merangsang anggota untuk melakukan jalan di tempat kemudian melihat. Jadi ini sebetulnya bentuk game dengan hal-hal yang sebetulnya sudah didapatkan oleh anggota," jelasnya. 

"Kami mencoba untuk membangkitkan bagaimana tentang sesuatu yang pernah dia pelajari sehingga kemudian itu bisa dilaksanakan untuk membangkitkan rasa solidaritas dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," ujar Mantan Kasibinpenakta subditbinsos Ditbinmas Polda NTT ini. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani