Polsek Biut Turun ke Pasar Lurasik Beri Edukasi Prokes

Polsek Biut Turun ke Pasar Lurasik Beri Edukasi Prokes
Anggota Polsek Biboki Utara saat melakukan himbauan dengan pengeras suara terkait tertib Prokes di Pasar Mingguan Lurasik, Desa Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, Rabu (16/3/2022). (Foto: TN)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Biboki Utara, Polres TTU punya beragam cara untuk melakukan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan Vaksinasi bagi warga yang belum sama sekali melakukan Vaksinasi.

Kali ini, satuan Polsek Biboki Utara turun langsung memberikan edukasi penerapan Prokes kepada para penjual dan pengunjung di Pasar Mingguan Lurasik, Desa Boronubaen, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU, Rabu (16/3/2022). 

Selain menggunakan pengeras suara untuk memberi himbauan, dengan humanis pihaknya menjumpai satu per satu pedagang untuk diberi pemahaman tentang pentingnya menerapkan Prokes di lingungan pasar. Pasalnya, Virus Covid-19 jenis Omicron sangat cepat menyebar. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.15 wita tersebut guna mencegah potensi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres TTU, khusus Polsek Biboki Utara. Sasaran yang dituju yakni para pengunjung maupun para penjual yang ada di Pasar Mingguan Lurasik. 

Kapolsek Biboki Utara Iptu Marshal Riberu, menjelaskan, saat itu 5 personil Polsek Biboki Utara menghimbau masyarakat pengguna jalan raya agar dapat menggunakan masker setiap bepergian ke tempat Umum atau keluar rumah. "Diharapkan agar para penjual dan pembeli selalu menggunakan masker dan apabila didapati warga yang tidak gunakan masker ditegur oleh petugas untuk membeli masker," ujarnya. 

Lebih lanjut Iptu Marshal Riberu, menjelaskan, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tetap jaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Jaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, berjemur di panas matahari minimal 15 menit dan makan makanan yang bergizi sehingga kesehatan tetap terjaga baik. Giat selesai pukul 08.15 wita, berjalan dengan aman terkendali.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani