Kapolsek Insana Wujudkan Pro Aktif Polri Maksimalkan Pencapaian Vaksinasi

Kapolsek Insana Wujudkan Pro Aktif Polri Maksimalkan Pencapaian Vaksinasi
Kapolsek Insana Iptu Alvonsius V. Nahak melaksanakan kegiatan koordinasi dan tatap muka dengan kepala sekolah SMP Negeri Satap Loeram dan Kepala Desa Loeram, Selasa (15/3/2022). (Foto: TN)

Tribratanewsttu.com- Kapolsek Insana, Polres TTU Iptu Alvonsius V. Nahak terus melakukan berbagai strategi dalam upaya mewujudkan pro aktif Polri guna mendorong langkah percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Insana. 

Salah satu cara yang telah diaplikasikan di lapangan yakni dengan cara melaksanakan kegiatan koordinasi dan tatap muka dengan kepala sekolah SMP Negeri Satap Loeram dan Kepala Desa Loeram, Selasa (15/3/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  10.00 wita tersebut dalam rangka mempersiapkan lokasi untuk mengadakan Gerai Vaksinasi Polri di Wilayah Desa Loeram yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan pemerintah. Kuat pers pelaksanaan giat tersebut yakni Kapolsek Insana Iptu Alfonsius V. Nahak dan Bhabinkamtibmas Bripka Stefanus E. Bedo.

Kapolsek Insana, Iptu Alfonsius V. Nahak menjelaskan, sasaran utama dalam kegiatan tersebut antara lain ditujukan untuk warga masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan pelayanan Vaksinasi Tahap 1, Tahan 2 maupun yang sudah memenuhi persyaratan bisa menerima Vaksinasi Booster atau tahap 3 serta para pelajar tingkat SMP Negeri Satap Loeram.

"Tujuan giat tersebut dilakukan untuk mencapai target herd Immunity atau kekebalan massal di lingkungan masyarakat umum dan lingkungan pelajar," ujar Iptu Alfonsius V. Nahak.

Lebih lanjut Iptu Alfonsius V. Nahak menjelaskan, dalam giat tersbut pihaknya juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar nantinya mengikuti Vaksinasi Covid 19. "Karena tujuan Vaksin baik untu kekebalan tubuh dan untuk menghindari dampak buruk penularan Covid-19," ungkapny. 

"Para pelajar dan masyarakat umum diminta untuk tidak mudah percaya dan terpengaru dengan isu - isu Hoax, serta tidak takut dan ragu dengan tahapan Vaksinasi Covid-19 yang diberikan karena pemerintah menjamin Vaksin Covid-19 itu aman dan Halal," ujarnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani