Polsek Insana Utara Siapkan Pos Pelayanan Vaksinasi Saat Final Turnamen Sepak Bola Falentino Cup II

Polsek Insana Utara Siapkan Pos Pelayanan Vaksinasi Saat Final Turnamen Sepak Bola Falentino Cup II
Final Turnamen Sepak Bola Falentino Cup II yang dilaksanakan di stadion bola kaki RTP Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu (8/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polsek Insana Utara, Polres TTU menyiapkan pos pelayanan Vaksinasi tahp I dan II saat kegiatan Final Turnamen Sepak Bola Falentino Cup II yang dilaksanakan di stadion bola kaki RTP Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu (8/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 wita tersebut dihadiri oleh Yosep Falentinus Kebo selaku penyelenggara dan sponsor utama dan sang istri Andina Winantuningtyas, A.Md yang juga merupakan anggota DPRD TTU Fraksi PDIP serta anggota TNI/Polri.

Kapolsek Insana Utara Iptu Yohanes Bara Puka, menjelaskan, sebelum mulai pertandingan pihaknya memberikan himbauan kepada para peserta dan seluruh penonton dan suporter yang ada di tribun agar adanya Vaksinasi tahap 1 dan 2 di RTP Bagi seluruh penonton yang belum di vaksinasi agar segera dilakukan Vaksinasi di samping tribun RTP.

"Agar seluruh sporter dan penonton harus mentaati prokes dan jika tidak mentaati prokes di keluarkan dari tribun RTP. Seluruh panitia beserta para pemain menjunjung tinggi sportifitas karena kalah menang adalah bagian dari suatu pertandingan agar tidak terjadinya kriminalitas," ujar Kapolsek Insana Utara Iptu Yohanes Bara Puka.

Lebih lanjut Ipda Dominggus Duran, SH menghimbau agar jangan mempergunakan momen pertandingan untuk dilakukan perjudian di lapangan RTP wini. "Para panitia memperhatikan ketentuan prokes dan membagi masker kepada sporter dan penonton yang tidak menggunakan masker," tegasnya. 

Kegiatan turnamen sepak bola Falentino cup II mendapatkan pengamanan langsung oleh Kapolsek insan utara Iptu Yohanes Bara Puka dan 15 anggota Polsek insan utara dan Polsubsektor perbatasan wini berserta Brimob Satpamtas Ri-RDTL. Penonton dan para sporter keseluruhan tim yang hadir  hadir kurang lebih 2500 orang.

Hingga pukul 18.20 wita kegiatan dilanjutkan penyerahan hadiah dan piala oleh Falentino kebo. Keluar sebagai juara Falentino Cup II tahun 2022 dimenangkan oleh Albiceleste (Kabupaten Belu). Hasil pertandingan Respek (0) vs Albiceleste (3). Kegiatan berjalan aman dan pancar. (*/TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani