Pulang Pikul Padi, Nitanel Ditebas Parang Oleh Temannya

Pulang Pikul Padi, Nitanel Ditebas Parang Oleh Temannya
Ilustrasi ggl

Tribratanewsttu.com - Yulianus Doo, warga RT 005/RW 002, Desa Tualene, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU-NTT diduga nekad menebas temannya, Nitanel Messakh di bagian pergelangan tangan kiri menggunakan sebilah parang. Kejadian itu terjadi setelah korban baru pulang memikul padi di sawah, 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson melalui Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta menjelaskan, kronologi kejadian yang terjadi sekira pukul 18.00 wita itu diketahui sebelumnya Nitanel Messakh masih pergi membantu saudaranya, Alfons Messakh, memikul padi dari sawah untuk dipindahkan ke rumah.

Saat itu, Nitanel masih sempat makan bersama dengan beberapa orang yang juga turut membantu memikul padi, sambil menegak minuman alkohol lokal jenis sopi. Setelah selesai, mereka pun bubar dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Setibanya Nitanel di depan rumah, dia bertemu Yulianus sehingga menegur dan memarahi Yulianus. Pasalnya, Nitanel merasa tersinggung karena Yulianus masuk ke dalam rumahnya.

Tak disangka, beberapa saat kemudian Yulianus keluar dari dalam rumah sambil menggenggam sebilah parang ditangannya dan langsung bergerak menuju ke Nitanel. 

Berjarak kurang lebih 1 meter dari Nitanel, Yulianus langsung mengayunkan parang yang berada dalam genggamannya ke arah Nitanel sehingga mengenai pergelangan tangan kirinya. 

Yulianus masih berusaha mengayunkan parang untuk kedua kalinya ke arah Nitanel, beruntung aksi nekadnya berhasil dicegah. Akibat penganiayaan tersebut, Nitanel mengalami luka serius pada pergelangan tangan bagian kiri.

Pasca kejadian yang terjadi Senin 13 Juni 2022 tersebut, Nitanel kemudian mendatangi Mako Polsek Biboki Utara untuk melaporkan kejadian tersebut agar diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Pasca menerima laporan, aparat Kepolisian Polsek Biboki Utara kemudian bergegas ke TKP guna mengamankan BB, mencatat Saksi - Saksi dan menjemput terduga pelaku," jelas Iptu Ketut Suta, Selasa (14/6/2022). (*TNC) 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.