Raimas Polres TTU Gencar Lakukan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

Raimas Polres TTU Gencar Lakukan Patroli Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanewsttu.com – Satuan Sabhara Polres TTU melakukan patroli adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid19. Patroli dilakukan pada hari Selasa (02/03) yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Sabhara Aipda Albertus L. Ola.

Kegiatan diawali dengan apel dan doa bersama serta arahan dari Aipda Albertus terkait dengan kegiatan patrol yang akan dilakukan tersebut. Patroli menyasar sejumlah titik keramaian di Kota Kefamenanu, seperti Pasar Lama, Pasar Baru dan Terminal Kefamenanu. Patroli tersebut berkekuatan 8 Personil Sat Sabhara dengan menggunakan kendaraan Raimas R2 KLX sebanyak 8 unit.

Setelah apel kesiapan tim berangkat menuju lokasi pertama yaitu Pasar Lama Kefamenanu. Di lokasi pertama tim menemukan sejumlah pedagang dan warga disekitar yang tidak menggunakan masker. Setelah diberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu mematuhi protocol kesehatan, Tim kemudian membagikan masker kepada warga yang sebelumnya tidak mengunakan masker kemudian bergerak menuju Pasar Baru.

Namun diperjalan Tim menemukan seorang pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm dan memakai masker. Tim kemudian menahan pengendara tersebut dan diberikan peringatan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan juga mematuhi protocol kesehatan Covid19 demi keselamatan dari pengendara itu sendiri.

Saat tiba di Pasar Baru, Tim kemudian membagikan masker kepada pengunjung dan warga yang tidak menggunakan masker juga kepada beberapa tukang ojek yang berada di sekitaran Pasar Baru. Tim kemudian mendatangi para pedagang dan sejumlah tukang ojek di Terminal Kefamenanu yang terlihat tidak menggunakan masker.

Setelah diberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya memakai masker saat bepergian keluar rumah, Tim kemudian membagikan masker dan menghimbau kepada seluruh warga yang ada di sekitaran Terminal agar selalu mematuhi protocol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu Tim juga menemukan sejumlah pengendara R2 yang tidak menggunakan helm, setelah menahan dan memberikan peringatan agar mematuhi aturan lalu lintas dan juga agar selalu memperhatikan protocol kesehatan yang berlaku.