Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, Polres TTU Gelar Baksos di Tempat Ibadah

Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, Polres TTU Gelar Baksos di Tempat Ibadah
Anggota Polres TTU saat melaksanakan kegiatan kurvei di sejumlah Masjid dan Pura di dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Selasa (21/3/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Suci Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 dan 1 Ramadan 1444 H, Polres TTU melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) di sejumlah Masjid dan Pura di dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut diawali apel bersama di lapangan apel Mapolres TTU yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. Selanjutnya, dilakukan pembagian regu pelaksanaan kurvei. 

Masing-masing regu terdiri dari 15 hingga 20 orang personil Polres TTU yang menyebar ke sejumlah rumah ibadah seperti, Masjid Agung Nurul Fallah, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Pasar Lama,Masjid Jami' Al-Muhajirin KM. 4 arah Kota Kefamenanu-Kupang, Kelurahan Maubeli, dan Masjid Al-Mujahidin, Nesleu, Kelurahan Kefamenanu Selatan dan Pura Kefanantha. 

Sejumlah aksi sosial dilakukan personil Polres TTU yang melakukan kurvei, seperti, menyapu halaman sekitar tempat ibadah, memungut sampah serta membersihkan rumput liar dan aksi positif lainya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai melakukan pemantauan di Pura Kefanantha, menjelaskan, kegiatan kurvei dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Suci Nyepi 2023 Tahun Baru Saka 1945 dan menyambut kedatangan Bulan Suci 1 Ramadan 1444 H.

"Kami sengaja langsung turun ke tempat ibadah baik Pura maupun Masjid sebagi wujud kepedulian Polres TTU terhadap saudara-saudara kita yang melaksana kegiatan ibadah baik perayaan Nyepi maupun menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Lulusan Akpol 2004 ini mengharapkan, semoga kehadiran Polres TTU di momen haru raya tersebut dapat membantu masyarakat dalam mempersiapkan tempat ibadah untuk perayaan perayaan Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat