Bhabinkamtibmas Tubuhue Selesaikan Masalah Ternak Sapi Merusak Tanaman Warga

Bhabinkamtibmas Tubuhue Selesaikan Masalah Ternak Sapi Merusak Tanaman Warga
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Aipda Arianto Sabuin saat melakukan penyelesaian ternak sapi masuk merusak tanaman di kebun warga, Senin (20/3/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Aipda Arianto Sabuin melakukan kegiatan penyelesaian ternak sapi masuk merusak tanaman di kebun warga, Senin (20/3/2023). 

Mediasi yang dilaksanakan mulai sore hari pukul 16.00 wita hingga pukul 20.30 wita tersebut bertempat di Oelnitep, RT 42, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. 

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, kegiatan penyelesaian masalah ternak sapi milik Petrus Besa yang merusak tanaman kacang tanah milik, Silvester Talan.

Sasaran mediasi, yakni keluarga besar besa dan keluarga talan, di Oelnitep RT 42, Kelurahan Tubuhue.

Saat itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, Aipda Arianto Sabuin menghimbau  kedua belah pihak agar menyelesaikan masalah tersebut dengan kepala dingin dan mengimbau kedua belah pihak agar menjaga ternak mereka dengan baik sehingga tidak merusak tanaman orang lain.

Aipda Arianto Sabuin juga menghimbau kepada warga yang hadir agar tidak melakukan permainan judi jenis apapun, tidak melakukan KDRT dan tidak konsumsi miras namun dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. Selain itu, menghimbau masyarakat agar saat mengendarai kendaraan bermotor selalu berhati karena musim hujan. 

Hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan giat berjalan dengan aman dan tertib. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat