Hujan Deras, Kapolres TTU dan Anggota Turun Bersihkan Material Longsor

Hujan Deras, Kapolres TTU dan Anggota Turun Bersihkan Material Longsor
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H memimpin anggota untuk turun langsung membersihkan material longsor yang menutup badan jalan di Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (12/3/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Di tengah hujan deras, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H memimpin anggota untuk turun langsung membersihkan material longsor yang menutup sebagian badan jalan akses Kefamenanu-Pantura di Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (12/3/2024).

Badan jalan provinsi tersebut tertimbun bencana longsor akibat curah hujan yang cukup intensif terjadi di wilayah hukum Polres TTU selama dua pekan terakhir. Bencana longsor itu mengakibatkan badan jalan provinsi tersebut menghambat arus lalu lintas Kefamenanu-Pantura.

Respon cepat, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H bersama Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H, bersama sejumlah perwira Polres TTU dan Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Aris Salama, S.H dan anggota turun langsung ke lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor.

Tak peduli meski didera hujan, namun secara manual menggunakan alat seadanya seperti sekop, karung dan ember. Kapolres TTU bersama anggota langsung memindahkan material ke pinggir jalan. Aksi spontan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut akhirnya membuahkan hasil maksimal hingga membuat pengguna jalan merasa senang lantaran jalan sudah bisa diakses dengan lancar dan aman.

Sebagai peringatan bagi pengguna jalan, Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E saat itu pun langsung memasang barikade untuk keselamatan lalu lintas di titik lokasi longsor. Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga selesai. 

"Intinya aksi kemanusiaan peduli keselamatan bagi pengguna jalan yang melintas di jalan raya. Akan dipasang papan himbauan berhati-hati dijalan serta perhatian rawan longsor," jelas Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H yang telah melakukan koordinasi ke pihak terkait untuk menggunakan alat berat. 

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E dengan menghimbau masyarakat yang melintas agar berhati-hati. "Sampai dengan saat ini, jalan sudah bisa dilalui oleh pengendara yang melintas. Untuk sementara situasi aman terkendali dan perkembangan selanjutnya akan kami informasikan," jelas Kasat Lantas. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.