Sambut HUT Polwan ke-75, Polwan Polres TTU Gelar Polwan Goes to School

Sambut HUT Polwan ke-75, Polwan Polres TTU Gelar Polwan Goes to School
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat mempimpin kegiatan Polwan Goes to School di SMAN 3 Kefamenanu, Senin (07/8/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Wanita (Polwan), Anggota Polwan Polres TTU menggelar kegiatan Polwan Goes to School, Senin (07/8/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di SMAN 3 Kefamenanu yang berlokasi di jalan Snoe Lake, Kelutahan Bansone,  Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Hadir dalam giat tersebut, yakni Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Kasat Binmas Polres TTU, Kasi Humas Polres TTU, Polwan Polres TTU, Kepala Sekolah SMAN 3 Kefamenanu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Kefamenanu, Para Guru SMAN 3 Kefamenanu dan siswa-sswi SMAN 3 Kefamenanu.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 11.40 wita, yakni pembukaan dan kata sambutan selamat datang dari Kepala Sekolah SMAN 3 Kefamenanu, perkenalan Singkat Kapolres dan para perwira Polres TTU, perkenalan singkat dari Para Polwan Polres TTU dilanjutkan arahan terkait Kamtibmas, Pemilu dan Kenakalan Remaja dari Kapolres TTU serta arahan dari Kasat Bimas Polres TTU.

Materi yang dibawakan oleh Polwan Polres TTU, yakni materi terkait Kamseltibcar, materi terkait Perlindungan terhadap perempuan dan anak serta himbauan bijak dalam menggunakan media sosial. Dilanjutkan sesi tanya jawab dan pesan dan kesan penutup dari Kapolres TTU.

Senior Polwan Polres, Aipda Adriana Seran, saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendekatkan Polri secara dini kepada para pelajar khusus pelajar SMAN 3 Kefamenanu sebagai generasi penerus bangsa. 

"Dalam kegiatan Polwan Goes to School dalam rangka Hari Ulang Tahun Polwan ke-75 ada beberapa materi yang kami sampaikan diantaranya terkait perdagangan dan perlindungan hukum terhadap anak korban kekerasan serta mengajak ade-ade untuk menjadi duta anti kekerasan," ujarnya. 

Hal yang kedua, terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan yang ketiga tentang memberikan pemahaman kepada adek-adek supaya bisa cerdas dan aman dalam bermedia sosial.

"Besar harapan kami dengan kehadiran kami di SMAN 3 Kefamenanu bisa menjadi motivasi bagi adek-adek sehingga bisa rajin belajar untuk menggapai cita-cita mereka," 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.