Sambut HUT Polwan, Polwan Polres TTU Gelar Goes to School di SMA Warta Bhakti

Sambut HUT Polwan, Polwan Polres TTU Gelar Goes to School di SMA Warta Bhakti
Polwan Polres TTU saat pose bersama Kepala Sekolah SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Romo Djanu Pr di Aula Paroki St. Yohanes Pemandi Naesleu, Kamis (4/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polisi Wanita (Polwan) yang akan jatuh pada tanggal 1 September 2022, satuan Polwan Polres TTU melakukan kegiatan Police Goes to School dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan yang diramu dalam bingkai Police Goes to School yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H tersebut untuk mensosialisasikan tentang peraturan Lalulintas, UUD ITE, dan dampak negatif terhadap penggunaan Narkoba.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula Paroki St. Yohanes Pemandi Naesleu yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Romo Djanu Pr, beserta para siswa dan guru.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., menjelaskan, alasan melaksanakan Police Goes to School di SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu lantaran Polres TTU melihat bahwa program-program yang dilaksanakan di sekolah setempat sangat mendukung regenerasi bangsa.

"Saya melihat bahwa bagaimana peran seorang Romo sebagai kepala sekolah itu sangat luar biasa memberikan support kepada adek-adek kita menjadi masyarakat yang bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Mukhson, menjelaskan, di sekolah setempat sangat luar biasa mengajarkan kepada anak didik bagaimana saling mengasihi, bagaimana mencintai dan bagaimana bisa berbuat yang terbaik. "Seperti apa yang disampaikan oleh Romo bahwa apa yang bisa kita berikan kepada negara dan jangan menanyakan bahwa apa yang sudah diberikan oleh negara kepada kita. Itu sudah luar biasa," pungkasnya.

"Begitu juga dengan adek-adek kita. Saya lihat di sini sangat luar biasa tentang bagaimana menumbuhkan cinta kasih dengan sesama, sangat menghormati dalam setiap kegiatan kepada masyarakat," tambahnya.

Dengan adanya ajaran cinta kasih, demikian Kapolres Mukhson, tentu akan membawa dampak pada lingkungan. "Sesuai dengan perintah pak Kapolri untuk menjadi Polri yang Presisi maka ini sangat penting. Dari hal kecil kita bisa sama-sama menanamkan rasa cinta tanah air khususnya di Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-74 dan menyambut HUT Proklamasi RI ke-77," terangnya.

Sementara itu, Sekolah SMAS Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Romo Djanu  Pr, mengucapkan terima kasih kepada Polres TTU yang telah memilih sekolah setempat sebagai sasaran kegiatan. "Kami Keluarga besar Warta Bhakti mengucapkan terima kasih ketika keluarga besar Polri mau melakukan kegiatan di tempat ini. Anak-anak di sini bukanlah hal yang mendidik tetapi kita harus bersama-sama mendidik karena ini adalah generasi penerus bangsa," timpalnya.

"Kita mengingat bahwa harus mencerdaskan kehidupan bangsa maka bukan hanya tugas guru tetapi kita semua harus ada di dalamnya. Bekerjasama dan sama-sama bekerja," ujarnya.

Di akhir wawancara, Romo Janu mengingatkan kembali terkait sebuah tulisan dari Ki Hajar Dewantoro bahwa Jika semua rumah adalah sekolah maka setiap orang adalah guru. "Berarti setiap kita harus menjadi guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Jika kita sama-sama bekerja dan bekerjasama maka Putra-Putri bangsa, generasi penerus bangsa akan menjadi tumbuh dan menjadi lebih kuat," tutupnya. (*/TNC) 
Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.