Kapolda NTT Tegaskan Dalam Laksanakan Tugas Harus Miliki Job Description

Kapolda NTT Tegaskan Dalam Laksanakan Tugas Harus Miliki Job Description
Kapolda NTT saat memberikan arahan di Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, menegaskan kepada seluruh jajaran personil Polres TTU agara dalam menjalankan tugas harus memiliki Job Description. Poin tersebut dipandang penting agar dalam melaksanakan setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik secara berjenjang. 

"Dalam melaksanakan tugas, para perwira harus memiliki job description kemudian secara instruksional disampaikan kepada bawahannya secara berjenjang sampai kemudian dilaksanakan proses kegiatan di lapangan," ujar Kapolda NTT saat memberikan arahan di lapangan apel Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022). 

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, mengaku bangga berada di tengah-tengah seluruh anggota Polres TTU. Untuk itu, keberadaan seluruh personil Polres TTU yang melaksanakan tugas di wilayah hukum Kabupaten perbatasan dengan District Oeccuse-RDTL itu menjadi harapan bagi semua masyarakat. 

"Saya sangat merasa bangga dan bersyukur bisa berada di tengah-tengah anggota Polres TTU beserta seluruh jajaran yang ada dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan, pengayoman sampai penegakan hukum. Karena itu, keberadaan anggota semua yang ada ini menjadi harapan bagi semua masyarakat. Lakukan semua tugas dengan sebaik-baiknya," tegasnya 

Lebih lanjut Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, menegaskan, sebelumnya telah disampaikan kepada pejabat utama dan beberapa kapolres pada saat rapat soal bagaimana cara pembagian kerja, bagaimana cara mengarahkannya dan bagaimana cara menjaga disiplin," pungkasnya dengan harapan agar jangan pernah bosan untuk memberikan arahan. 

Kapolda NTT juga mengharapakan agar 11 direktif atau atensi yang telah disampaikan untuk kemudian dapat dijabarkan masing-masing. Namun, yang harus dipahami adalah ada tugas-tugas yang harus dikerjakan dan tidak bisa dihindari. 

"Kapolri memiliki program Presisi. Ada program kegiatan yang Wajib dilaksanakan dan dipahami. Jadikan itu sebagai acuan dalam melaksanakan tugas. Program ini (Presisi) bersifat top down. Tinggal dijabarkan dan dilaksanakan," ujar Kapolda NTT dengan harapan agar anggota dapat memahami dengan baik terkait program Presisi. 

Di akhir arahannya, Kapolda NTT berharap, sebagai pejabat yang baru dirinya dapat diterima sebagai bagian keluarga besar Polda NTT dan lebih khusus Polres TTU. "Ada hal-hal yang saya lakukan, saya kerjakan, semata-mata untuk kepentingan tugas. Saya berharap seluruh anggota bisa mendukung secara berjenjang. Laksanakan semua kebijakan yang sudah ditentukan oleh Kapolres yang merupakan instruksi dan perintah dari saya," tegasnya. 

TTU : Teladan Terampil Unggul