Satbinmas Polres TTU Rutin Beri Himbauan Prokes, Simak Kewajiban Warung dan Toko

Satbinmas Polres TTU Rutin Beri Himbauan Prokes, Simak Kewajiban Warung dan Toko
Sat Binmas Polres TTU bersama aparat TNI AD Kodim 1618/TTU saat melakukan himbauan di dalam kota Kefamenanu pada, Minggu (22/8) malam. (Foto:Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com-Polres Timor Tengah Utara (TTU) melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) hingga saat ini terus rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kota Kecamatan Kota Kefamenanu dan sekitarnya. Salah satu hal yang ditegaskan yakni Warung dan Pertokoan Wajib Siapkan Air Cuci Tangan, Sabun dan Tisu Kering.

Seperti yang dilakukan Sat Binmas Polres TTU pada, Minggu (22/8), sejumlah lokasi tongkrongan masyarakat seperti pertokoan, pasar, warung bahkan para pengguna jalan Eltari Kota Kota Kefamenanu diberi himbauan dan penegasan. Bagi yang tidak menggunakan masker, langsung diberi teguran secara humanis dan diberi hukuman push up.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita itu diawali apel bersama di Makodim 1618/TTU. Dipimpin oleh anggota Sat Binmas Polres TTU Bripka Sumarlin dan Briptu Hermawan. H. Turut tergabung dalam tim yakni anggota TNI AD Kodim 1618 TTU dan Satuan Lalulintas Polres TTU yang membantu menangani arus lalu lintas.

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan dalam Kota Kefamenanu tersebut berjalan aman dan lancar dengan penuh humanis kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di malam hari, “Melaksanakan Himbauan Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten TTU agar selalu mentaati protokol kesehatan ( 5 M ),”jelas Kasat Binmas Polres Iptu I Made Wijana Santa melalui anggota, Bripka Sumarlin.

Lebih lanjut Bripka Sumarlin, menjelaskan, kegiatan tersebut juga dilakukan himbauan tentang pembatasan aktifitas masyarakat baik di pemukiman Masyrakat, pusat perbelanjaan dan lainya agar di tutup pukul 20.00 wita,”Melaksanakan Himbauan Kepada Semua Pemilik Usaha Baik Warung Atau Pertokoan Untuk Selalu Menyiapkan Air cuci tangan, Sabun Dan Tisu Kering,”tegasnya.

“Memberikan Penegasanan Kepada Masyarakat Dampak Dari Penyebaran Covid 19 Yg Semakin Meningkat Di Kab. Ttu Apabila mengabaikan Protokol Kesehatan (5 M). Kegiatan berjalan aman dan lancar. Tumbuhnya Kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (5M).