Dengan Humanis, Polres TTU Kawal dan Amankan Aksi Damai

Dengan Humanis, Polres TTU Kawal dan Amankan Aksi Damai
Satuan Kepolisian Polres TTU saat melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh GMNI Kefamenanu-TTU, Senin (11/4/2022). (Foto : AEP)

Tribratanewsttu.com- Satuan Kepolisian Polres TTU melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kefamenanu-TTU, Senin (11/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, para Pejabat Utama Polres TTU,  dan personil Polres TTU. Selain itu, personil dari TNI kodim 1618/TTU, Kasat Pol PP  dan personil Sat Pol PP Kab TTU. 

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wita hingga pukul 16.10 wita tersebut berjalan aman dan lancar serta humanis. Tidak hanya masa aksi yang dikawal, namun arus lalu lintas serta ketertiban dan keamanan selama pengamanan menjadi prioritas. 

Aksi damai dengan sasaran kantor Bupati TTU tersebut mulanya personil Sat Lantas Polres TTU melaksanakan pengawalan  terhadap masa aksi GMNI yang tergabung dalam Forum Aliansi Rakyat Menggugat (Armet) menggunakan Ranmor APV. Dimulai sekitar pukul 10.30 wita dari Stand GMNI menuju Unimor dalam rangka menghimpun massa.

Sekitar pukul 11.15 wita aksi damai dari GMNI menuju ke Kantor Bupati TTU. Sekitar Pukul 11.45 wita melaksanakan orasi di Gerbang Masuk Kantor Bupati TTU. Sekitar pukul 13.30 wita perwakilan GMNI sekitar 15 orang diterima oleh bupati untuk menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati TTU. 

Selanjutnya, sekitar pukul 16.10 wita pertemuan perwakilan dari massa aksi damai GMNI dengan bupati selesai kemudian kembali ke wisma atau stand  GMNI. Pihak kepolisian terus melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur oleh Personil Sat Lantas Polres TTU. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani