Sipropam Polres TTU Sidak di 2 Polsek, Ini yang Ditemukan

Sipropam Polres TTU Sidak di 2 Polsek, Ini yang Ditemukan
Sipropam Polres TTU saat menggelar Sidak di Polsek, Selasa (15/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di dua Polsek lingkup Polres TTU yakni Polsek Noemuti dan Polsek Miomaffo Timur (Miotim), Selasa (15/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari tersebut sebagai upaya pengecekan kesiapan anggota Polsek dalam rangka memastikan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres TTU Iptu Anyer Nenobais, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 wita tersebut dibantu oleh empat orang anggota yakni Aipda Marselinus J.S. Bere, Aipda Frederikus Mbotu, Aipda Albert A. Ndun, S.IP dan Briptu Firman Apriyandi.

Adapun pengecekan yang dilaksanakan di 2 Polsek jajaran antara lain Polsek Noemuti dengan mengecek Sikap tampang (performance), Gampol, buku mutasi, senjata dan amunisi, kondisi ruang Tahanan dan kendaraan operasional roda dua dan roda empat serta kondisi dan penggunaan Asrama Polsek.

Kasi Propam Polres TTU Iptu Anyer Nenobais menjelaskan, dari pemeriksaan yang dilakukan didapati pelanggaran seperti kendaraan dinas (mobil patroli) yang sering dibawa pulang oleh Kapolsek Iptu I Wayan Guna setiap hari sejak bulan Oktober 2021 sehingga jika diperlukan sewaktu-waktu ketika ada kejadian, anggota yang melaksanakan piket pada saat itu mengalami kendala, sehingga harus memakai kendaraan pribadi. 

Sementara itu, pengecekan dilanjutkan di Polsek Miomaffo Timur. Hal yang diperiksa meliputi Sikap tampang (performance) meliputi gampol dan lainya, buku mutasi, senjata dan amunisi, kondisi ruang tahanan, kendaraan operasional roda dua dan roda empat, serta kondisi dan penggunaan Asrama Polsek.

"Adapun pelanggaran yang ditemukan adalah tidak adanya Sprin driver melekat kepada masing-masing regu piket sehingga memudahkan dalam pertanggungjawaban penggunaan mobil patroli," ujar Iptu Anyer Nenobais. Pada pukul 18.00 wita giat pengecekan terhadap 2 (dua) Polsek selesai. Giat berjalan aman dan lancar.

TTU : Teladan Terampil Unggul.