Sosialisasi Perkap 02 Tahun 2022 di Lingkungan Polres TTU

Sosialisasi Perkap 02 Tahun 2022 di Lingkungan Polres TTU
Ilustrasi ggl

Tribratanewsttu.com- Wakapolres TTU Kompol Herman Lona memimpin langsung kegiatan sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 02 tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat di Lingkungan Polri yang berlangsung di ruang Vicon Mapolres TTU, Kamis (28/4/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.50 wita tersebut, Wakapolres Kompol Herman Lona didampingi Kasi Propam Res TTU Iptu Anyer R. D Nenobais.Turut hadir PJU Polres TTU, Kapolsek Jajaran Polres TTU, Kanit Propam Jajaran Polres TTU dan Anggota Propam Polres TTU Wakapolres TTU Kompol Herman Lona mengharapkan, agar sebagai anggota Polri diwajibkan bertanggungjawab untuk mensukseskan Perkap No. 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat di Lingkungan Polri. Giat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Prokes.

Sementara itu, adapun sosialisasi tingkat Polsek jajaran Polres TTU. Rabu 27 April 2022, sekira pukul 09.30 wita bertempat di Mako Polsek Miomafo Timur. Giat dipimpin Kapolsek Miomafo Timur Iptu Fery Nur Alamsyah, S.H. didampingi Kanit Propam Polsek Miomafo Timor Aipda Fabianus Tahu, S.Sos dan dihadiri seluruh Anggota Polsek Miomafo Timor.

Selanjutnya, Kamis (28/4/2022) jam 08.30 wita bertempat di Aula Mako Polsek Insana Utara. Dipimpin Kapolsek Insana Utara Iptu Yohanes Bara Puka dan Kanit Provos Bripka Yohanes B. Keban dan dihadiri seluruh anggota Polsek Insana Utara Polres TTU. Hari yang sama, gita juga dilaksanakan jam 09.00Wita bertempat di Aula Mako Polsek Miomafo Barat. Dipimpin Kapolsek Miomafo Barat Ipda Putu Ediarta tadi dampingi Kanit Provos Bripka Charles Lamapaha, S.H dan dihadiri seluruh anggota Polsek Miomafo Barat.

Kamis (28/4/2022) jam 08.45 wita bertempat di Aula Mako Polsek Biboki Anleu telah dilaksanakan Sosialisasi Perkap 02 Tahun 2022 Tentang Pengawasan Melekat di Lingkungan Polri. Dipimpin Kapolsek Biboke Anleu Ipda Fransiskus Bay Meo dan Kanit Provos Bripka Yohanes Lake dan dihadiri seluruh anggota Polsek Biboki Anleu Polres TTU.

Hari yang sama, jam 09.30 wita juga dilaksanakan di Aula Mako Polsek Insana. Dipimpin Kapolsek Insana Iptu Amselmus Pera dan Kanit Provos Aipda Yohanes Pakainoni dan dihadiri seluruh anggota Polsek Insana. Selain itu, juga pada jam 08.30 wita bertempat di Aula Mako Polsek Biboki Utara. Dipimpin Kapolsek Biboki Utara Iptu Marchel Libero, S.H. dan Kanit Provos Aipda Yongki Adu dan dihadiri seluruh anggota.

Juga di Mapolsek Biboki Selatan. Giat dipimpin Kapolsek Biboki Selatan Iptu I Made Seri dan Kanit Provos Bripka Yohanes Ivo Laga Neno dan dihadiri seluruh anggota Polsek Biiboki SelatanPolres TTU. Di Mapolsek Noemuti giat dipimpin Kapolsek Noemuti Iptu I Wayan Guna dan Kanit Provos Aipda Krisantus Amnanu dan dihadiri seluruh anggota.

Dalam keseluruhan materi Perkap No. 2 Tahun 2022 dibahas tentang Waskat dan penekanan kepada seluruh peserta sosialisasi agar sama-sama membantu mengawasi personelnya masing-masing dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, terutama terkait kehadiran personil pada saat melaksanakan tugas / piket. Selain itu, agar anggota mempunyai rasa malu melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun Institusi. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani