Warga Kampung Tauf Senang Dapat Bantuan Beras Polri

Warga Kampung Tauf Senang Dapat Bantuan Beras Polri
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos saat memberikan bantuan sembako kepada warga kampung Tauf, Sabtu (06/11/2021).

Tribratanewsttu.com-Warga masyarakat di Kampung Tauf, Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) merasa senang dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako yang diberikan oleh Polri melalui Polres TTU. Kegiatan pembagian sembako Buda suci itu dengan sasaran bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang dilaksanakan pada, Sabtu (06/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.50 wita itu bertempat di RT 65, 66, 67/RW 07, Kelurahan Kefa Tengah Kecamatan Kota Kefamenanu-TTU. Pembagian sembako dilakukan langsung oleh Kapolres TTU bersama Dandim 1618/TTU TTU kepada warga masyarakat kampung Tauf yang terdampak pandemic Covid-19.

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos, para perwira Polres TTU, Anggota Polres TTU, anggota Kodim Polres TTU dan Bhabinkamtibmas Kefa selatan.

Pembagian sembako berupa beras sebanyak 500 kilogram kepada 50 kk yang terdampak covid-19. Giat tersebut berakhir pada pukul 11.15 wita berjalan aman dan lancer. “Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos menjelaskan, dalam situasi Covid-19 yang kian menurun namun permasalahan ekonomi tak kunjung usai sehingga hal tersebut lah yang menggerakkan TNI/Polri untuk bagaimana memenuhi kebutuhan sembako. “Sehingga pemerintah memberikan bantuan melalui Polri untuk mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhakn sehingga masih ada harapan hidup ke depan,” jelasnya.

Salah satu warga kampung Tauf penerima bantuan, Mama Maria, mengaku, pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polri. Menurutnya, sembako tersebut akan sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari.