Terima LP Dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan, Polsek Insana Polres TTU Turun TKP Amankan Situasi

Terima LP Dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan, Polsek Insana Polres TTU Turun TKP Amankan Situasi

Tribratanewsttu.com - Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Insana, Polres TTU menerima Laporan Polisi (LP) kasus dugaan tindak pidana pengeroyokan, Sabtu (27/1/2024). 

Laporan kasus dugaan tindak pidana pengeroyokan diterima pada pukul 18.40 wita. Pelapor yang juga adalah korban berinisial ST (20), warga Sekon, RT/RW : 009/005, Desa Sekon, Kec. Insana, Kabupaten TTU. 

Sementara itu, terlapor berinisial AB, adalah seorang mahasiswa, warga Oeliurai, Desa Tapenpah, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU bersama rekan. Waktu Kejadian pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 sekitar pukul 16.30 Wita. Tempat Kejadian di pertigaan sekon Oeliurai, Desa Tapenpah, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU. Sementara itu, saksi bernama Ajai (23), warga Sekon, Desa Sekon, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU. 

Kronologi kejadian, pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 sekitar pukul 16.30 wita, saat pelapor mengendarai sepeda motor melewati para terlapor yang sedang berjalan di pinggir jalan. Tiba-tiba,  terlapor diduga membuang air liur dan tepat mengenai wajah pelapor sehingga pelapor memberhentikan kendaraan dan bertanya kepada terlapor alasan kenapa membuang air liur ke wajahnya?

Tanpa menjawab pelapor, terlapor langsung memukul pelapor pada bagian pipi kanan dan diikuti oleh terlapor AB memukul pelapor pada bagian bibir selanjutnya pelapor dikeroyok lagi oleh beberapa orang yang tidak dikenal.

Atas kejadian tersebut, pelapor datang ke Ruang SPKT Polsek Insana guna membuat Laporan Polisi agar diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Tindakan Kepolisian, yakni menerima dan membuat Laporan Polisi Nomor : LP / B / 05 / I / 2024 / SPKT / POLSEK INSANA / POLRES TTU / POLDA NTT turun ke TKP dan mengamankan situasi, mencatat identitas terlapor dan saksi-saksi, membuat STPL dan membuat permintaan VER. 

Polres Timor Tengah Utara Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat