Tim Cegah Covid-19 Kembali Semprotkan Disinfektan di Kefamenanu

Tim Cegah Covid-19 Kembali Semprotkan Disinfektan di Kefamenanu

Tribratanewsttu.com – Polres TTU beserta tim gerak cepat pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 Kabupaten TTU kembali menyemprotkan disinfektan, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan disinfektan yang difokuskan di areal fasilitas umum seperti pertokoan, terminal, pasar dan jalan umum dalam Kota Kefamenanu itu menggunakan mobil water cannon dengan kapasitas 7000 liter milik Polres TTU.

tim gerak cepat yang terdiri dari anggota Polres TTU,anggota TNI,serta unsur organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab TTU tersebut melakukan penyemprotan dengan titik star dari Mako Polres TTU.

Kemudian tim tersebut bergerak melakukan penyemprotan di sepanjang jalan dari Polres TTU ke pasar lama menuju ke perempatan Sokowindo, kemudian perempatan Tulip dan perempatan lampu merah terminal.

Dari situ tim menuju ke bundaran Delehi, lalu ke pasar baru, asrama Polres lama dan berakhir di asrama Polres atas.

Wakapolres TTU Kompol Yeter Selan menuturkan, kegiatan penyemprotan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

kegiatan penyemprotan diinisiasi dan disponsori oleh Pemkab TTU, Polres TTU, dan Kodim 1618 TTU ,” ujarnya.

Lokasi sasarannya, merupakan tempat-tempat yang paling sering menjadi lokasi berkumpul banyak masyarakat.

Kegiatan ini kami buat agar minimal dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, walaupun sampai saat ini belum ada masyarakat TTU yang terinfeksi tetapi upaya-upaya pencegahan tetap harus dilakukan ,” tegas Wakapolres TTU usai kegiatan penyemprotan.