Upacara 10 November diwarnai dengan Protokol Kesehatan.

Upacara 10 November diwarnai dengan Protokol Kesehatan.

Tribratanewsttu.com- Indonesia memperingati tanggal 10 November 2020 sebagai Hari Pahlawan yang ke 75. Yang mana Pada hari ini  upacara diwarnai dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran pandemi covid 19.

Dengan saling menjaga jarak, Sekira Pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati TTU  telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka HUT Pahlawan tingkat Kab.TTU. yang dihadiri Asisten 1,2 dan 3 Pemda TTU, Pasi Ops 1618/TTU, Kabag Ops Polres TTU, Para pimpinan SKPD Pemda TTU. Perwira Polres TTU, Perwira Kodim 1618 TTU, Pleton Kodim 1618/TTU, 1 Pleton Kompi "C" Yonif Raider 744/SYB, 1 Pleton Staf Polres TTU, 1 Pleton Satpol PP, 4 Pleton ASN Pemda TTU, serta kelompok Paduan suara dari SMA.

Sedangkan sebagai Inspektur Uparcara di pimpin oleh Plt Sekda TTU, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan semangat kepahlawanan masa kini, mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini pada peringatan Hari Pahlawan, disaat membaca amanat dari kemensos.

"Menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain," Bacanya saat menyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan.

Setelah melaksanakan Upacara bendera seluruh peserta upacara berbondong – bondong ke Tempat Makam Pahlawan ( TMP ) untuk melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional.

Pada pukul 09.15wita, bertempat di Taman Makam Pahlawan "Cendana Loka" Kefamenanu telah dilaksanakan Upacara Ziarah Nasional Tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara.

Upacara ini dipimpin Oleh Kabag Ops Polres TTU Akp Karel Leokuna, S.Kom, M.M selaku Inspektur Upacara.