26 Anggota Polres TTU Naik Pangkat, Kapolres : Pangkat Itu Amanah

26 Anggota Polres TTU Naik Pangkat, Kapolres : Pangkat Itu Amanah
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memimpin upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Mapolres TTU, Senin (4/7/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Sebanyak 26 orang anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU) mengalami kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Hal tersebut ditandai upacara yang dilaksanakan di Mapolres TTU, Senin (4/7/2022).

"Tugas Polri adalah amanah, Jabatan Itu Amanah, Pangkat itu Amanah sehingga kita bisa aplikasikan amanah kita sehingga bagaimana betul-betul dapat berguna bagi masyarakat dan berbakti kepada bangsa dan negara," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai di ruang kerjanya usai upacara.

Lebih lanjut Kapolres Mukhson, menegaskan, kehadiran Polri harus betul-betul memiliki nilai positif bagi masyarakat. "Jadi, seiring dengan naik pangkat maka tentu tanggungjawab semakin tinggi sehingga kita selalu tekankan kepada anggota bahwa ke mana pun pergi membawa nama Polri," tegasnya.

"Jadikan kegiatan anda (Polri) adalah bagian dari ibadah supaya di samping dapat bermanfaat bagi masyarakat juga kita mendapat pahala dari Tuhan kalau kita melaksanakannya dengan benar," ujarnya.

Orang nomor satu di tubuh Polres TTU ini juga menghimbau kepada anggota agar dapat mengindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Pasalnya, Polri sangat diharapkan oleh masyarakat agar betul-betul menjadi garda terdepan sebagai contoh dan sebagai penegak. "Jangan ada pelanggaran-pelanggaran sekecil apa pun. Walau pun kita ini bukan malaikat tapi kita adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk berbuat kebaikan dengan masyarakat," pungkasnya. 

Selain kenaikan pangkat, lanjutnya, Polres TTU juga memberikan penghargaan kepada 19 orang personil yang telah membaktikan dirinya melebihi tugas dan tanggungjawabnya. "Tentu saya sebagai Kapolres TTU menyampaikan permohonan maaf apa bila mungkin pemberian kita tidak maksimal namun saya berusaha memberikan yang terbaik bagi anggota saya agar mereka semangat dalam tugas," jelasnya.  

Di akhir wawancara, mantan Kasubdit Renakta Dit Reskrimun Polda NTT ini memberikan pemahaman kepada anggota agar apa bila ada masyarakat yang membantu tugas Polri untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif agar jangan ragu memberikan penghargaan. "Bagaimana pun Polri tidak bisa bekerja sendiri. Polri harus selalu bisa bersinergi dengan semua stake holder," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani