54 Personil Polri Ikut Ujian Bela Diri di Polres TTU

54 Personil Polri Ikut Ujian Bela Diri di Polres TTU
personil Polri di Polres TTU mengikuti ujian bela diri Jumat (15/10/2021)

Tribratanewsttu.com-Sebanyak 54 orang personil Polri di Polres TTU mengikuti ujian bela diri Jumat (15/10/2021).Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Korps Bhayangkara. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

                Kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 wita itu dilaksanakan di aula serbaguna Polres TTU. Ada pun tim penguji yakni dari Polda NTT yang terdiri dari Ipda Rexsmith Peck Garreth Djara, Wadu, S. H. Sementara itu Katim Penguji yakni Bripka Yapet Ratu. Penguji dan Bripda Yogie H. Keling.

               Materi ujian yang diberikan yakni tentang tehnik dasar beladiri Polri tehnik beladiri tanpa alat tehnik bela diri dengan alat melawan alat. Peserta yang hadir dalam ujian sebanyak 54 Pers dengan rincian Perwira sebanyak 7 personil, BA Polres 45 personil, BA Sat Brimob 2 Personil. Dalam pelaksanaan kegiatan ujian beladiri selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

                Untuk diketahui, sebelum ujian tersebut dilakuka, proses latihan telah dilaksanakan selam satu bulan sebelumnya. Ujian dilakukan dalam rangka menjelang kenaikan pangkat anggota Polres TTU yang akan dilaksanakan pada bulan Desembe 2021 dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) 01 Januari 2022. Selain anggota Polres TTU ada pula dua orang anggota Sat Brimob Polda NTT.