AKBP Nelson menyerahkan sim secara gratis di syukuran Bhayangkara ke 74

AKBP Nelson  menyerahkan sim secara gratis di syukuran Bhayangkara ke 74

Tribratanewsttu.com-Hari Bayangkara ke 74 di kantor kepolisian Resor ( Polres ) TTU, Kapolres TTU AKBP Nelson F. D Quintas, S.I.K menyerahkan sim secara gratis kepada masyarakat yang kelahiran bertepatan dengan Hari Bayangkara yakni pada tanggal 1 Juli.

Bertempat di Polres TTU yang tepatnya di gedung bhayangkari Kapolres TTU AKBP Nelson Serahkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis Kepada 6 orang Masyarakat di saat acara syukuran Hari Bhayangkara siang tadi ( 01/07).

Kepala satuan lalulintas (kasatlantas) Iptu Made Hendra Kusumanata menuturkan, dalam hari Bayangkara Polres TTU bekerjasama dengan dengan BRI memberikan SIM gratis Kepada Masyarakat yang lahir bertepatan dengan Hari Bayangkara.

“Dalam rangka hari Bayangkara ke 74 ini kami melaksanakan program sim apresiasi yang bekerjasama dengan BRI yaitu memberikan SIM gratis kepada Masyarakat yang lahir pada tanggal 1 juli,” Tuturnya.

Selain itu dirinya menambahkan di Kabupaten TTU pihak Polres mencetak 7 keping SIM gratis bagi Masyarakat yakni SIM C sebanyak 5 keping, SIM A 1 keping dan 1 keping SIM B 1 Umum yang di perpanjang.

Dirinya juga menjelaskan SIM gratis ini suatu program dalam Hari Bayangkara sebagai penghargaan bagi Masyarakat yang lahir bertepatan dengan Hari Bayangkara.

“SIM gratis ini program dalam rangka Hari Bayangkara sebagi penghargaan kepada Masyarakat yang lahir tepat pada Hari Bayangkara,” Jelasnya.

Selain itu Kapolres TTU, AKBP Nelson F. D Quintas, S.I.K berharap kepada yang mendapatkan SIM gratis agar dalam mengemudi selalu mengikuti aturan lalulintas.

“Saya berharap SIM yang kita berikan gratis kepada 7 orang yang lahir Tepat pada tanggal 1 juli kita menghimbau kepada mereka supaya melakukan perjalan itu sesuai aturan jagan sudah di kasih gratis tidak pake helem dan tidak bisa bawa mobil atau motor semoga dengan kita memberikan SIM gratis ini mereka lebih patuh kepada aturan,” Imbuhnya.

Sim gratis ini diberikan secara gratis akan tetapi tetap melalui prosedur yang berlaku yakni dengan mengikuti ujian dan praktek untuk mendapatkan Sim tersebut.

Dirinya juga menambahkan di Hari Bayangkara dan bertepatan juga dengan kegiatan pilkada tahun 2020 Polres TTU Akan bekerja lebih keras lagi Guna meciptakan suasana yang aman Dan kondusif.

“Di ulang tahun ini kami masih banyak kekurangan dengan adanya ulang tahun kami ini yang ke 74 kami semoga di bantu sama rekan-rekan semuanya kedepan ini kami Kerja lebih keras lagi untuk menghadapi pilkada 2020,” Ungkapnya.