Dukung Program Kapolri dalam Upaya Peningkatan Budaya Literasi, Kapolres TTU Bagi Buku Untuk Anak Panti Asuhan

Dukung Program Kapolri dalam Upaya Peningkatan Budaya Literasi, Kapolres TTU Bagi Buku Untuk Anak Panti Asuhan

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mendukung program Kapolri dalam upaya peningkatan budaya literasi di Indonesia, Kapolres TTU, Polda NTT, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H membagikan sejumlah buku kepada anak-anak panti asuhan Brayat Pinuji Cabang Kefamenanu di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Selasa (19/9/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Kepala Yayasan Panti Asuhan Brayat Pinuji Kefamenanu Suster Amandinne, Kabag Sumda Polres TTU AKP Osman Hendaru, S.IP.,MM, Kasat Lantas Polres TTU, Kabag Log Polres TTU dan anak-anak Yayasan Panti Asuhan Brayat Pinusi.

Dengan spirit tema kegiatan "Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara", Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H membagikan buku jenis Alkitab sebanyak 25 buah, buku bacaan Polri 25 buah, buku tulis 3 pak, Balpoin 2 pak.

Pembagian buku juga dilakukan di SMA Dharma Ayu yang dipimpin oleh Kabas SDM Polres TTU dengan rincian Alkitab 25 buah dan buku bacaan Polri 25 buah. 

"Terima Kasih untuk kita semua dan terima kasih juga kepada Suster Amandinne yang sudah berkenan menerima kehadiran kami untuk membagikan buku kepada Adik-adik sekalian," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, bahwa Polri saat ini memiliki program literasi pembagian buku sebagai upaya meningkatkan budaya literasi di Indonesia  dengan tema " Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara. "Semoga dengan adanya program ini dapat bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

"Pesan dari Bapak Kapolri kepada adik-adik sekalian semoga program ini bisa bermanfaat. Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda NTT juga menitipkan salam kepada adik-adik sekalian yang berada di Yayasan Panti Asuhan Brayat Pinuji Cabang Kefamenanu ini," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson. 

Sementara itu, Kepala Yayasan Panti Asuhan Brayat Pinuji Kefamenanu Suster Amandinne, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres TTU. "Pertama-tama Saya mewakili Yayasan Panti Asuhan Brayat Pinuji Cabang Kefamenanu mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres TTU bersama jajaran yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami di tempat ini," ucapnya. 

Kepala Yayasan Panti Asuhan Brayat Pinuji Kefamenanu Suster Amandinne, mengaku merasa  terharu dan bangga serta sangat berterimakasih juga kepada Bapak Kapolres dan jajaran karena mau datang membagikan kitab suci secara gratis kepada mereka. 

"Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-Ibu sekalian, kami hanya bisa mendoakan semoga Bapak Kapolres beserta jajaran diberikan kesehatan, rejeki serta kelancaran dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara," tutupnya. 

Kegiatan ditutup dengan penyerahan buku secara simbolis oleh Kapolres TTU kepada ketua Panti Asuhan Brayat Pinuji, foto bersama, dan doa. Pada pukul 10.00 wita giat pembagian buku sebagai meningkatkan budaya literasi di Indonesia tingkat Polres TTU dengan tema " Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok nusantara. selesai, berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.