Amankan Lalin Saat Sholat Ied, Lantas Polres TTU Gandeng TNI, Dishub dan Mahasiswa

Amankan Lalin Saat Sholat Ied, Lantas Polres TTU Gandeng TNI, Dishub dan Mahasiswa
Satlantas Polres TTU saat mengamankan arus lalu lintas menuju Masjid Agung Nurul Fallah, Pasar Lama, Kamis (13/5/2021)

Tribratanewsttu.com- Satuan Lalu lintas Polres TTU menggandeng anggota Dinas Perhubungan dan para mahasiswa Universitas Timor (Unimor) serta anggota TNI AD Kodim 1618/TTU dalam melakukan pengamanan khusus arus lalu lintas di sejumlah Masjid dalam Kota Kefamenanu, Kamis (13/5/2021).

Pengamanan pengaturan lalulintas (Gatur Lalin) dalam rangka Operasi Ketupat-2021 dalam momen Sholat Ied pada perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten TTU tersebut dimulai pukul 06.00 wita bertempat di tiga Masjid dalam Kota Kefamenanu diantaranya Masjid Agung Nurul Falah Pasar Lama, Masjid Al-Mujahidin Naesleu dan Masjid Jami Al-Mujahirin Km-4 Kefamenanu.

Tim gabungan yang terlibat Gatur Lalin tersebut terdiri dari anggota Polres TTU  sebanyak 21 orang personil,  anggota TNI AD Kodim 1618 TTU sebanyak 12 personil,  Dishub sebanyak 6 personil,  Mahasiswa 12  personil dan Pemuda GMIT 15 personil. 

Seluruh rangkaian kegiatan Pengamanan Solat Ied yang berakhir pada pukul 08.00 wita itu berjalan aman dan lancar. Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Sejumlah pengendara roda dua dan empat pun tidak ceroboh hingga tidak terjadi kemacetan dari awal hingga akhir pengamanan.