Raimas Polres TTU Grebek Pemuda yang Nongkrong Tanpa Gunakan Masker

Raimas Polres TTU Grebek Pemuda yang Nongkrong Tanpa Gunakan Masker
Raimas Polres TTU saat menggrebek sejumlah pemuda yang tidak menggunakan masker saat nongrong di halte Km 6 jurusan kupang Rabu (12/5/2021) malam.

 

Tribratanewsttu.com- Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim pengurai massa (Raimas) menggrebek sejumlah pemuda-pemudi yang tengah nongkrong malam hari tanpa menggunakan masker di beberapa titik di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Rabu (12/5/2021) malam. Penertiban tersebut dilakukan anggota Raimas saat melakukan patroli malam. 

Giat yang dilakukan mulai pukul 19. 00 wita itu diawali apel kesiapan dan doa bersama yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres TTU Iptu I Wayan Sujendra di lapangan upacara Mapolres TTU. Anggota yang terlibat yakni Aipda Ferdy Djami, Aipda Barry Gwejor, Aipda Charles Amtaran, Bripka I Komang, Karang, Brigpol Johanis Saebesi, Briptu Roland Nggie, Bripda Ruyandi Mandala, Bripda Antonius Lado dan Bripda Robert Tanines.

Kasat Samapta Polres TTU Iptu I Wayan Sujendra dalam arahannya kepada anggota Raimas sebelum turun menyisir seputaran ibu Kota Kabupaten TTU, menegaskan,  dalam melaksanakan Patroli malam diutamakan keselamatan diri pribadi, selalu menjaga keutuhan regu dan berkendaralah yang baik sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. Hindari tindakan-tindakan yang arogan dan kekerasan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan hukum yang berlaku serta memberikan teguran dan himbauan- himbauan yang humanis. 

"Menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, rumah makan dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,"imbaunya.

Iptu I Wayan Sujendra menegaskan agar menghimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk selalu menggunakan Helm saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. "Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan,"tegasnya.

"Lakukan Patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau Khususnya BTN, KM 9 yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat TTU dan menyambang di Rutan Kelas II Kefamenanu untuk membangun silahturami sesama petugas,"tambahnya.

Dengan mengendarai 7 unit roda dua jenis KLX dan dua unit Vixion, dibawah koordinir Aipda Aipda Ferdy Djami mereka menyusuri seputaran kota Kefamenanu dan sekitarnya. Sejumlah pemuda yang nongrong malam tanpa mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker seperti di km 5 jurusan Kupang, di lapangan Oemanu depan kantot Bupati TTU, dan di Kelurahan Aplasi digrebek hingga dibubarkan serta diberi himbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Tidak hanya itu, mereka juga menegur pengendara roda dua di terminal bus yang tidak menggunakan helm dan menyarankan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Selain itu, diberi himbauan untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. 

Giat yang selesai hingga pukul 23.00 wita itu juga dilakukan pengamanan Malam Takbiran dan pengaturan arus lalu lintas saat Takbiran keliling di seputaran Kecamatan Kota Kefamenanu hingga menyambangi lokasi Pos Pam Terminal, Operasi Ketupat Ranaka 2021 guna mengecek situasi di seputaran terminal bus Kefamenanu. Berjalan lancar hingga akhir.