Amankan Unjuk Rasa, Kapolres TTU : Polri Hadir di Tengah Masyarakat untuk Berikan Rasa Aman

Amankan Unjuk Rasa, Kapolres TTU : Polri Hadir di Tengah Masyarakat untuk Berikan Rasa Aman

Tribratanewsttu.com - Polres Timor Tengah Utara (TTU) mengamankan kegiatan unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Timor Tengah Utara (TTU) yang menuntut untuk  mengembalikan proses perhitungan suara sesuai hasil Pemilu pada 14 Februari lalu dan bukan berdasarkan PSU pada 24 Februari.

Aksi demonstrasi dilakukan di depan Hotel Victory 2 pada Sabtu 2 Maret 2024 sejak pukul 11.00 dan akan berlangsung hingga Senin 4 Maret. Koordinator Umum aliansi masyarakat peduli demokrasi Timor Tengah Utara yakni Yeheskiel E. Nenotek, S.Ip dan koordinator lapangan, Marthen C. Dethan.

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H, menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum itu dilindungi undang-undang jadi tugas kami mengamankan masyarakat yang melaksanakan kegiatan unjuk rasa dan juga melakukan pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten.

"Kami mencoba untuk bisa menjembatani apa yang diharapkan. Tadi dari Komisioner KPU juga sudah menyampaikan terkait dengan apa yang disampaikan oleh pihak pengunjuk rasa. Belum ada kepuasan dari pihak pengunjuk rasa itu merupakan hal yang biasa," ujarnya. 

Pada prinsipnya, lanjut Kapolres TTU, Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman. "Jadi melakukan pengamanan di semua lini, baik dari pengamanan perorangan, pengamanan obyek, maupun pengamanan kegiatan dan juga pengamaman seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. 

"Apa bila ada kegiatan lagi maka kami selaku pihak keamanan khususnya Polres TTU akan siap sedia memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita khususnya Kabupaten TTU," ujarnya. 

Dikatakan, Personel Polres TTU all-out. "Kita sesuaikan dengan pihak pengunjuk rasa. Karena ada kegiatan pengamanan rapat pleno maka kita bagi. Apa bila diperlukan maka kita perkuat. Apa bila ada peningkatan maka kita akan melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan melaporkan kepada Kapolda NTT untuk penambahan kekuatan," ungkapnya. 

"Kita juga sudah lakukan deteksi dini. Semoga masyarakat memahami terkait dengan apa yang dan mudah-mudahan ada titik temu sehingga kedua belah pihak bisa puas dengan apa yang diharapkan," ujar Kapolres TTU," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.