Ops Keselamatan Turangga 2024 Segera Dimulai, Kapolres TTU : Dibutuhkan Sinergitas Semua Pihak

Ops Keselamatan Turangga 2024 Segera Dimulai, Kapolres TTU : Dibutuhkan Sinergitas Semua Pihak

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka Operasi Keselamatan Turangga 2024 yang akan segera dimulai, Polres TTU menggelar apel gelar pasukan di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (2/3/2024). 

Pelaksanaan Ops Keselamatan Turangga 2024 akan dilaksanakan selama dua minggu yang dimulai sejak Senin tanggal 4 Maret hingga tanggal 17 Maret 2024.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H tersebut dihadiri seluruh stakeholder yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTU, Forkopimda, pimpinan atau perwakilan OPD lingkup Setda TTU dan didukung TNI AD Kodim 1618/TTU. 

Dalam kegiatan sekaligus momen pencanangan aksi keselamatan jalan itu dihadiri pula unsur pendidikan yang terdiri dari Mahasiswa dan sejumlah pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. 

"Hal ini dalam rangka kita mengimbangi permasalahan atau dinamika dalam berlalulintas yang mana saat ini secara global lalulintas dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya dari budaya tertib berlalulintas dan kesadaran berlalu lintas," ujar Kapolres TTU.

Dikatakan Kapolres TTU, kegiatan operasi melibatkan sebanyak 60 personel yang dibantu anggota TNI AD Kodim 1618/TTU. "Dibutuhkan sinergitas dari semua pihak sehingga dalam pelaksanaannya ke depannya kita dapat mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan dan mengurangi angka pelanggaran," pungkasnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini tentunya bisa berjalan dengan aman dan tertib serta kegiatan tersebut mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan sosialisasi kepada masyarakat. "Di samping itu juga, melaksanakan kegiatan-kegiatan sosialisasi sebelum pelaksanaan operasi di semua pihak stakeholder terkait guna menanamkan budaya tertib berlalulintas," ujarnya. 

Kapolres TTU mengharapkan, semoga dengan kegiatan pencanangan aksi keselamatan jalan bisa mengurangi angka fatalitas kecelakaan maupun pelanggaran khususnya di Kabupaten TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.