Anggota Polres TTU Terima Vaksin Tahap I, Kapolres TTU : Kita Prioritaskan Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas

Anggota Polres TTU Terima Vaksin Tahap I, Kapolres TTU : Kita Prioritaskan Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas

Tribratanewsttu.com – Puluhan anggota Bhabinkamtibmas polres TTU mulai menerima vaksiN Sinovac Covid-19  tahap satu pada hari Jumat (19/03), bertempat di Aula Bhayangkari Polres TTU. Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) tersebut dilakukan terhadap Anggota  Polres TTU yang terdafatar sebagai penerima Vaksin Covid-19 (Sinovac).

Pemberian vaksinasi sendiri dilakukan oleh Vaksinator dari Faskes Puskesmas Nunpene, Puskesmas Napan dan Puskesmas Bitefa yaitu Dr. Kim Lopez dari Puskesmas Bitefa,  Dr Lady dari Puskesmas Nunpene dan Dr Yuni dari Puskesmas Napan yang dibantu oleh 15 tenaga kesehatan dari Dinkes TTU.

Adapun anggota Polres yang terdaftar sebagai penerima Vaksin Covid-19 (Sinovac) sebanyak 88 orang terdiri dari Wakapolres TTU, Perwira,  Staf  dan Bhabinkamtibmas Lingkup Polres TTU. Adapun tahapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) sebagai berikut : Pendaftaran/Registrasi; Screening; Pemberian Vaksinasi dan Observasi KIPI(Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) terhadap Anggota Polres TTU,  dipantau langsung oleh Kapolres TTU AKBP Nelson F. D. Quintas, S.I.K, Kasi Survilience dan Imunisasi Dinkes TTU Ibu Agustina, Kabid Yankes Dinkes Bastian Tunbas dan Kasubag P2P Dinkes ibu Emy Masaubat.

Kepada awak media, Kapolres TTU, AKBP Nelson F. D. Quintas, S.I.K,mengatakan bahwa vaksinasi tahap satu ini didahulukan kepada para Bhabinkamtibmas yang kerap bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Vaksin tahap pertama ini kita dahulukan para Bhabinkamtibmas  yang kerap bertatap muka dengan masyarakat saat menjalankan  fungsi pelayanan, karena tidak kita pungkiri mereka ini yang paling rawan maka dari itu kita bekali vaksin setidaknya ini bisa menjaga mereka,” jelasnya

Selain itu anggota Bhabinkamtibmas yang telah divaksin menghimbau kepada seluruh masyarakat TTU agar tidak takut untuk menerima vaksin covid-19 dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengikuti program vaksin ini dalam ranga mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan covid-19.

Vaksinasi tahap kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada tangga 2 April 2021 yang akan diikuti oleh ratusan personil Polres TTU lainnya termasuk para Perwira.