Apel Gelar Pasukan Turangga 2022, Kapolres TTU : Kabupaten TTU dalam Keadaan Aman dan Kondusif

Apel Gelar Pasukan Turangga 2022, Kapolres TTU : Kabupaten TTU dalam Keadaan Aman dan Kondusif
Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin turangga 2022, Kamis (22/12/2022). (Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Bertempat di lapangan Apel Mapolres TTU, satuan Polres TTU melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin turangga 2022, Kamis (22/12/2022). Kegiatan  tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 wita tersebut, yakni Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., Wakapolres TTU Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H, para Kabag, Kasat, Kasi, TNI, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, remaja Masjid, Banser dan unsur terkait lainya.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, saat diwawancarai usai apel, menjelaskan bahwa toleransi di Kabupaten TTU sangat tinggi. "Di TTU ini toleransinya sangat tinggi sehingga yang diharapkan pada saat Natal 2022 dan tahun baru 2023 bisa berjalan dengan aman, lancar serta kondusif," ujarnya. 

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menjelaskan, personil Polres TTU yang terlibat sebanyak 48 orang namun akan dikembangkan bisa mencapai ratusan personil mengingat cukup banyak gereja yang tersebar di wilayah Hukum Kabupaten TTU. "Pos pengamanan sendiri ada satu Pos terpadu di El Tari sedangkan 3 Pos pelayanan ada di terminal, Wini dan Oeluan," jelasnya.

"Ada lima pos pengamanan yang terletak di gereja dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, belum termaksud yang berada di Kecamatan-kecamatan. Masing-masing Polsek juga akan menyiapkan pengamanan di wilayahnya yang melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjamin situasi Kamtibmas tetap kondusif," ujarnya. 

Menurut Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H situasi di wilayah  Kabupaten TTU sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. "Kami harapkan bisa tetap jaga bersama sehingga perayaan Natal bagi saudara-saudara yang melaksanakan ibadah bisa terlaksana dengan penuh hikmah," imbuhnya. 

"Jangan menyalakan petasan yang dekat dengan tempat ibadah supaya tidak mengganggu perayaan Natal. Kami menghimbau kepada masyarakat, pada saat melaksanakan ibadah agar memastikan rumahnya dalam keadaan terkunci dengan benar," tambahnya. 

Meski masyarakat diimbau untuk membantu menjaga lingkungan dan tempat tinggalnya agar tetap aman, lanjut Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, namun Polres TTU akan tetap melaksanakan Patroli.  

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Danramil 1618-01/TTU, Mayor Inf. Ngakan Made Marjana pada kesempatan itu menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung dan memback up Polres TTU dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. "Selama ini selalu bersinergi dengan Polres TTU. Pengamanan dari kami di setiap Koramil jajaran masing-masing Bhabinsa sudah menyebar guna melaksanakan pengamanan perayaan Natal," tambahnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.