Bentuk Kepedulian Sosial, Bripka Stefanus Tetap Terapkan Physical Distancing

Bentuk Kepedulian Sosial, Bripka Stefanus Tetap Terapkan Physical Distancing

Tribratanewsttu.com - Meskipun pandemi virus Corona (Covid 19) sudah merebak diseluruh dunia termasuk di Indonesia, mendengar kabar salah seorang warga binaannya yang meninggal dunia Bhabinkamtibmas Desa Noeltoko Bripka Stefanus Emanuel Bedo sempatkan waktu untuk datang melayat di rumah duka Alm. lambertus kosat di RT. 03 / RW. 02 Desa noeltoko, Rabu(29/4/250).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk empati Bhabinkamtibmas kepada warga binaan yang meninggal dunia dan memberikan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar bisa tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan. Giat tersebut juga sekaligus menjalin silaturrahmi dengan warga lainnya guna tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut  Bripka Stefanus E. Bedo menyampaikan kepada keluarga yang berduka agar pada saat berkumpul di tempat duka tetap memperhatikan protokol anjuran kesehatan oleh pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia atau yang sering dikenal dengan WHO (World Health Organization) .

“setiap  warga yang datang melayat untuk tetap menjaga jarak, gunakan masker dan bagi warga yang mengalami batuk dan pilek agar kembali dulu ke rumahnya guna meminimalisir penularan virus Corona (Covid 19) karena kita tidak tau siapa yang terjangkit dengan gejala dan tanpa gejala jadi sedini mungkin kita lakukan upaya antisipasi penyebaran virus tersebut,” tegas Bripka Stefanus.

“bagi keluarga atau sanak saudara yang berduka namun berada diluar wilayah NTT dan berencana datang melayat agar mematuhi aturan pemerintah dan kesehatan dengan melaporkan diri ke petugas kesehatan sehingga mendapat pengawasan serta mendapat tindakan medis dari petugas kesehatan” tambahnya