Sat Binmas Polres TTU Beri Bibit Sayur Untuk Petani

Sat Binmas Polres TTU Beri Bibit Sayur Untuk Petani
Anggota Satbinmas Polres TTU blusukan dengan turun menyambangi warga masyarakat di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Selasa (26/4/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres TTU blusukan dengan turun menyambangi warga masyarakat di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (26/4/2022).

Di bawah Komando Kasat Binmas Polres TTU AKP I Made Wijanasanta, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita itu dilakukan oleh dua orang anggota yakni Kanit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) dan Kanit Pembinaan Pengamanan Swakarsa (Binkamsa).

Kegiatan yang berjalan humanis dan penuh kebersamaan di kebun sayur warga masyarakat itu disambut baik dan antusias oleh para ibu-ibu dan laki-laki. Langsung dilakukan pemberian bibit. Mereka mengucapkan limpah terima kasih kepada Polres TTU dalam hal ini Sat Binmas yang telah peduli pada petani.

Kasat Binmas Polres TTU AKP I Made Wijanasanta, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh Sat Binmas. Pasalnya, salah satu bentuk pembinaan masyarakat adalah mendukung di bidang sektor pertanian demi meningkatkan ekonomi rumah tangga. 

Dikatakannya, saat melaksanakan kegiatan menyambangi masyarakat, anggota Binmas juga memberi himbauan tentang penerapan prokes dan pentingnya mengikuti proses Vaksinasi Covid-19. Dan diakhiri dengan penyerahan sarana kontak berupa bibit sayur kepada petani sayur. Kegiatan berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani