Beri Penghargaan Kepada Dua Orang Anggota, Kapolres TTU: Bekerjalah dengan Ikhlas dan Senang

Beri Penghargaan Kepada Dua Orang Anggota, Kapolres TTU: Bekerjalah dengan Ikhlas dan Senang

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H kembali memberikan penghargaan kepada dua orang anggota. Apresiasi tersebut ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (28/11/2022).

Upacara yang dimulai pukul 08.00 wita dipimpin oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H., dihadiri oleh Wakapolres TTU, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Miotim, Perwira Pendamping Siswa Latja SPN Polda NTT beserta seluruh Anggota Polres TTU dan Siswa Latja SPN Polda NTT.

Dua orang anggota tersebut, yakni Kanit Propam Polsek Miomaffo Timur Aipda Febyanus Alfridus Tahu, S.Sos yang mana berhasil memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara mengendong pelapor atau korban yang tidak bisa berjalan saat hendak melapor ke SPKT Polsek setempat terkait kasus dugaan tindak pidana penganiayaan.

Selain itu, Bripka Tri Wahyuni Hasbulah yang berprestasi sebagai Kaurmintu Sat Bimmas Polres TTU Anggota dengan cara  dapat menyelesaikan administrasi dengan baik sehingga pada saat Audit Kinerja tahap dua (II) dari Itwasda Polda NTT, tidak ada temuan. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memberikan sambutan dan arahan, menjelaskan, aksi gendong yang dilakukan oleh Aipda Febyanus Alfridus Tahu, S.Sos merupakan satu contoh positif bahwa bagaimana pun Polri itu adalah bagian daripada masyarakat. "Bekerjalah dengan ikhlas, bekerjalah dengan senang maka tentu jiwa raga kita sehat," pintanya.

"Saya harapkan ini sebagai contoh bagi kita sekalian. Tidak usah memandang siapa itu yang datang melapor ke kita. Apakah itu dari golongan mampu atau tidak mampu kita harus melayani yang sama," ujarnya. 

Lebih lanjut mantan Kepala Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Kasubdit Renakta) Dit Reskrimun Polda NTT ini menjelaskan, di tubuh Polri ada lambang Rastra Sewakottama yang berarti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa. "Harus betul-betul ditanamkan dalam hati kita," tegasnya. 

Untuk pemberian penghargaan yang kedua, kepada Bripka Tri Wahyuni Hasbulah yang mana dapat menyelesaikan administrasi dengan baik sehingga pada saat Audit Kinerja tahap dua (II) dari Itwasda Polda NTT tidak ada temuan. 

"Mari kita berikan uplous. Tentunya Ini juga sebagai contoh kalau segala sesuatu kita kerjakan dengan benar, dengan baik maka akan menghasilkan output yang bagus pula sehingga outcomenya langsung bisa dirasakan," ujarnya. 

Mantan Kasat Lantas Polres Kota Gorontala ini mengharapakan dengan adanya pemberian penghargaan tersebut bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain. 

"Saya harapkan ini bisa menjadi contoh dan bisa ditularkan kepada saudara, rekan kita agar dalam pelaksanaan tugas bisa bagus tidak lain karena kita bagian dari pada masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.