Bhabinkamtibmas Aplasi dan Tubuhue Kawal Proses Vaksin di SMP Putri

Bhabinkamtibmas Aplasi dan Tubuhue Kawal Proses Vaksin di SMP Putri
Proses Vaksinasi dosis II yang dilaksanakan bagi para pelajar di SMP Putri Kefamenanu, Senin (10/1/2022).

Tribratanewsttu.comBhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Aplasi, Bripka Andi M. Panie dan Kelurahan Tubuhue, Aipda Arianto Sabuin mengkawal proses Vaksinasi dosis II yang dilaksanakan bagi para pelajar di SMP Putri Kefamenanu, Senin (10/1/2022).

Kegiatan pengamanan yang dilakukan mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 18.00 wita itu bertempat di Aula SMP Putri Kefamenanu. Jenis Vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac. Sementara itu, jumlah dosis yang disediakan berjumlah 200 Vial untuk 400 orang. Dan, jumlah sasaran yang divaksin berjumlah 394 orang.

Bripka Andi M. Panie menjelaskan, rincian sasaran para pelajar SMP Putri Kefamenanu penerima Vaksin ssbanyak 354 orang. Tidak hanya itu, mereka juga menerima masyarakat umum yang siap menerima Vaksin. Alhasil, masyarakat umum yang menerima Vaksin sebanyak 40 orang sehingga total keseluruhan sasaran penerima vaksin saat itu sebanyak 394 orang. Sisa vaksin yakni 3 vial untuk 6 orang.

Tim Vaksinator yang terlibat saat itu yakni  dari Puskesmas Sasi yang terdiri dari Dokter 2 orang dan Vaksinator sebanyak 13 orang. Tahapan Vaksinasi dimulai dari pendaftaran, pengecekan KTP dan pencatatan nomor hp oleh petugas. Selanjutnya skrining atau pemeriksaan kesehatan kemudian pelaksanaan vaksinasi oleh petugas vaksinator dan Observasi terhadap penerima vaksin selama 30 menit. 

Hasil yang dicapai yakni kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan vaksin sempat dipantau oleh Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi, Kepala Dinas Kesehatan TTU Tomas Laka, S.Km., M.Kes dan kasat Binmas Polres TTU. Upaya memaksimalkan target penerima Vaksin tersebut sebagai upaya demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kabupaten TTU 

Untuk itu, peran Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak terus mengimplementasikan fungsi dan peran dalam memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti proses Vaksinasi yang merupakan program pemerintah. 

TTU : Teladan Terampil Unggul