Pedagang Masih Bandel Taati Prokes, Raimas Polres TTU Beri Teguran

Pedagang Masih Bandel Taati Prokes, Raimas Polres TTU Beri Teguran
Para pedagang di pasar baru Kefamenanu saat ditegur satuan Raimas Polres TTU karena tidak memakai masker saat berjualan, Sabtu (11/5)

Tribratanewsttu.​com - Para pedagang di pasar Baru Kefamenanu, Kabupaten TTU diberi teguran oleh satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim Pengurai Masa (Raimas) lantaran masih membandel dengan tidak mematuhi Protokol Kesehatan yakni memakai masker saat berjualan. Teguran tersebut dilakukan saat tim Raimas melaksanakan giat Patroli malam, Sabtu (11/5/2021).

Patroli yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita itu diawali apel kesiapan dan doa bersama sebelum menyusuri seputaran Kota Kefamenanu. Dengan kendaraan roda dua jenis Vixion dan KLX, giat pun dilakukan oleh Aipda Charles Amtaran, Aipda Ferdy M djami. Aipda Barry G. Gwedjor, Aipda Albertus L. Ola, Bripda Antonius Lado, Bripda Ruyan man, Bripda Hugo A. Soni dan Bripda Robert Tanines. 

Giat yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Polres TTU , Aipda Charles Amtaran itu diawali arahan agar dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri Pribadi, selalu menjaga keutuhan regu, waspada, dan berkendaraanlah yang baik dan sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. 

Selain itu, anggota Raimas diharapkan dapat menghindari tindakan-tindakan yang arogan, kekerasan pada saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan dan hukum. Berikanlah teguran dan himbauan- himbauan yang humanis. Tidak hanya itu, menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, warung, rumah makan dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. 

Di akhir arahan diharapkan menghimbau pengendara roda dua dan empat untuk selalu menggunakan Helm saat berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, berhati-hati dan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan. Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan. 

Giat yang selesai dilakukan pukul 23.00 wita juga laksanakan patroli ke Rutan Kelas II Kefamenanu, dalam rangka membangun hubungan antar sesama petugas serta menjaga situasi kamtibmas di seputarannya. Selain itu, menyambangi pedagang pasar baru, terminal, emperan tokoh Pos pam Terminal.