Bhabinkamtibmas Desa Bijeli Gandeng Masyarakat Bentuk Posko PPKM

Bhabinkamtibmas Desa Bijeli Gandeng Masyarakat Bentuk Posko PPKM
Bhabinkamtibmas Desa Bijeli pose bersama di Posco PPKM Desa Bijeli, Jumat (16/7). (Foto: Ist)

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, merangkul unsur pemerintah desa serta masyarakat setempat dan membentuk Posko pemantauan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Jumat (16/7).

Selain pembentukan posko pemantauan PPKM, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita sampai dengan pukul 13.30 wita itu juga dilaksanakan dengan pemasangan spanduk atau baliho, serta sosialisasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat Desa Bijeli.

Kegiatan tersebut melibatkan satuan tim Gugus tugas Covid - 19 tingkat Desa Bijeli sekaligus melakukan pemantauan pembentukan Posco PPKM tingkat Desa Bijeli. Pelaksana kegiatan yakni tim gabungan yang terdiri dari Perangkat Desa, para RT dan RW, BPD dan Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Bijeli, Bripka Adrianus Fay menjelaskan, sasaran kegiatan yakni masyarakat Desa Bijeli RT 01 sampai dengan RT 06 Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, “Melakukan giat sosialisasi ,Himbauan dan pemasangan Baliho atau spanduk bersama tim Gugus tugas Covid - 19 tingkat Desa Bijeli dan sekaligus melakukan pemantauan pembentukan Posco PPKM tingkat desa Bijeli yang berlokasi di Rt 04 Desa Bijeli  yang menggunakan Gedung BUMDES,”jelasnya.

Lebih lanjut Bripka Adrianus Fay menjelaskan, pelaksanaan kegiatan PPKM di desa Bijeli terdapat tujuh  regu jaga yang mana setiap regu terdiri dari empat orang. Adapun Hal - hal yang disampaikan saat pembentukan Posco PPKM tingkat desa Bijeli yakni Selalu memperhatikan Protokol Kesehatan  dengan Selalu menggunakan masker, mencuci tangan pada air mengalir dengan menggunakan sabun atau henzanitaiser, Selalu menjaga jarak minimal 1 meter, Menghindari dari kerumunan dan Menggurangi mobilitas.

“Kegiatan PPKM yang berbasis mikro saat ini  agar tim Posco PPKM  covid 19 tingkat desa bijeli agar berperan aktif dan dapat melaksanakan tugas dan  tanggung jawabnya dengan baik dan memiliki rasa memiliki desa,”ujarnya.

Hasil yang di Capai seperti Giat berjalan aman tertib dan lancar, Situasi kamtibmas di desa bijeli sampai saat ini terpantau aman terkendali dan Masyarakat desa sampai ini tidak ada yang terkonfirmasi covid 19.