Bhabinkamtibmas Desa Oeperigi Polres TTU Lakukan Patroli dan Beri Himbauan tentang TPPO

Bhabinkamtibmas Desa Oeperigi Polres TTU Lakukan Patroli dan Beri Himbauan tentang TPPO

Tribratanewsttu.com - Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Oeperigi dan Desa Popnam, Bripka Faustino Dos Santos yang bertugas di Polsek Noemuti, Polres TTU melakukan kegiatan patroli sekaligus memberi himbauan kepada masyarakat tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Senin (3/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai malam hari pukul 19.00 wita tersebut bertempat di rumah warga binaan, Bapak Dominggus di Dusun Oemeu Desa popnam dan di rumah Bapak Bertus, di Desa Oeperigi. Jenis giat, tentang sambang dan patroli serta himbauan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). 

Dengan sasaran masyarakat desa Oeperigi dan Desa Popnam, Bripka Faustino Dos Santos memberikan himbauan jika ada orang yang datang dan mengajak atau membujuk rayu sekaligus memberikan sejumlah uang dengan iming-iming, janji manis akan mempekerjakan anak atau orang di luar wilayah dengan upah yang besar agar tidak tergiur karena hal tersebut akan menjadikan anak, keluarga menjadi mangsa dan korban TPPO.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Bhabinkamtibmas atau Ke Polsek Noemuti jika ada oknum yang datang untuk merekrut tenaga kerja dengan tidak memiliki dokumen resmi sehingga dapat dilakukan tindakan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Giat dapat berjalan dengan aman lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat